Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Semenjak pandemi, banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan layanan berbelanja online.
Layanan ini begitu cepat, selain cepat juga dengan mudah kita melakukannya.
Hanya dengan melihat barang lalu langsung beli dan menunggu hingga barang sampai ke tujuan.
Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan, Blibli Tawarkan Promo Menarik dan Cashback
Meski terlihat lancar, terkadang terdapat permasalahan yang masih kita tidak bisa hindari.
Contohnya penipuan barang, yang dimana ketika barang sampai berbeda dengan yang dibeli.
Hal tersebut bisa kita cegah dengan melapor ke layanan e-commerce, namun tidak semuanya sesuai dengan urutan.
Agar mencegah terjadinya kekecewaan yang berlebih, kalian bisa melakukan 5 langkah sebelum menerima paket belanja online.
Langkah ini diberikan oleh Tokopedia dan bisa kalian lihat di halaman selanjutnya.
Langkah pertama, pembeli disarankan untuk tidak buru-buru mengklik selesaikan pesanan, harus memastikan terlebih dahulu apakah paket online yang diterima sesuai dengan pesanan.
"Pembeli harus memastikan terlebih dahulu produk yang diterima betul-betul sesuai dengan pesanan. Karena jika pengguna sudah klik Selesaikan Pesanan, otomatis dana akan langsung diteruskan Tokopedia ke penjual," jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.