Follow Us

Telkomsel Kenalkan INDICO, Anak Usaha Khusus untuk Bisnis Digital

Wahyu Subyanto - Kamis, 10 Maret 2022 | 21:26
Ilustrasi bisnis Indico
Indico

Ilustrasi bisnis Indico

Nextren.com - Operator seluler Telkomsel pada Januari lalu membentuk anak perusahaan baru bernama PT Telkomsel Ekosistem Digital.

Sesuai namanya, Telkomsel Ekosistem Digital ini akan fokus mengembangkan portofolio bisnis Telkomsel di ranah digital.

PT Telkomsel Ekosistem Digital ini lalu meresmikan nama merek "Indico" sebagai indentitas perusahaannya.

Dan pada hari ini Kamis (10/3), PT Telkomsel Ekosistem Digital secara resmi memperkenalkan logo dan brand perusahaan bernama INDICO tersebut.

Indico ini menjadi anak perusahaan Telkomsel yang menjadi holding company bagi semua bisnis vertikal di sektor digital.

Baca Juga: Studi IBM Ungkap Wilayah Asia Terima Serangan Siber Terbanyak di 2021

Menurut CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto, Indico merupakan kepanjangan untuk Indonesia Digital Ecosystem.

Lewat merek Indico ini, Telkomsel melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dengan potensi besar.

INDICO dibentuk untuk memperkuat identitas perusahaan sebagai penggerak perubahan agar mendorong hadirnya lebih banyak layanan digital yang inovatif.

INDICO diharapkan akan mengakselerasikan lahirnya beragam potensi talenta digital yang mengedepankan kolaborasi bersama startup lintas sektor Tanah Air, para investor, dan pelaku lain di industri digital.

Dalam acara peluncuran secara daring tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir melihat sebuah transformasi dari Telkomsel, karena perubahan yang selalu terjadi di era transformasi membuat kita tidak boleh terus berpuas diri.

Maka inisiatif Telkomsel membentuk INDICO ini diharapkan bisa menjadi aggregator dan market access untuk kreator lokal. "Sebagai bangsa besar, kita harus mempunyai ekosistem dan roadmap sendiri karena dunia Indonesia bukanlah dunia orang lain," ujar Erick Thohir.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest