Follow Us

Fitur Baru Aplikasi Cuanz, Permudah Pengguna Mengintip Rekomendasi Saham dari Mentor

Wahyu Subyanto - Selasa, 08 Maret 2022 | 19:31
Ilustrasi saham
freepik

Ilustrasi saham

Nextren.com – Antusiasme generasi milenial untuk berinvestasi saham sangat tinggi, apalagi didorong oleh digitalisasi selama pandemi Covid-19 yang membatasi segala aktifitas.

Banyaknya pemula dalam dunia saham ini, membuat mereka butuh panduan dan informasi dari segala aspek tentang saham ini.

Hari ini, aplikasi investasi sosial (social-invest tech), Cuanz, mengumumkan fitur terbarunya: “Stock-peek”. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk bisa “mengintip” rekomendasi saham dari para mentor.

Cuanz adalah aplikasi mobile untuk Android dan iOS, yang mengkompilasikan berbagai jenis konten serta channel percakapan aktif dari komunitas penggiat saham dan kripto.

Tujuannya agar investor ritel lebih mudah mengakses informasi dan edukasi dalam satu kanal terpusat.

Baca Juga: Cara Aman Nabung dan Investasi di Aplikasi Jenius, Hindari Scammer!

Fitur terbaru Stock-peek ini dihadirkan khususnya untuk menyesuaikan dengan pola investasi para pengguna Cuanz.

Jumlah investor saham ritel tahun 2021 melesat 76% dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu dari 3,79 juta menjadi 6,64 juta.

Menurut pernyataan Inarno Djajadi sebagai Presiden Direktur Bursa Efek Indonesia, kenaikan ini tidak bisa dipisahkan dari pengaruh influencer media sosial.

Kemunculan para influencer saham membuat investor ritel lebih memperhatikan perkembangan saham dan bertransaksi dengan lebih baik.

Biasanya, para influencer dan mentor saham memanfaatkan grup-grup investasi seperti di Telegram dan WhatsApp, untuk menawarkan pembahasan analisa teknikal dan fundamental pasar, serta rekomendasi saham dan aset kripto.

Cuanz mengkompilasikan berbagai channel komunitas ini dalam aplikasi all-in-one, dan sekarang menghadirkan fitur “Stock-peek” terbaru yang semakin memudahkan anggota komunitas untuk berbagi informasi saham dengan lebih mudah dan efektif.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest