Nextren.com - Penggunaan serta adopsi platform digital seperti media sosial tidak hanya digunakan oleh masyarakat saja.
Lembaga pemerintahan seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun membuat sebuah program baru yang dihadirkan melalui media sosial TikTok.
Kemenparekraf secara resmi memperkenalkan program baru bernama Warung Rojali sebagai salah satu inisiatif baru untuk memajukan industri UMKM di Indonesia.
Diketahui bahwa Warung Rojali sendiri merupakan singkatan dari Warung Rombongan Jadi Beli yang diadakan pada tanggal 25 - 28 Februari 2022.
Lewat akun TikTok @warungrojali pun dihadirkan sejumlah acara seperti berjualan melalui fitur siaran langsung ataulive streaming.
Menariknya, program Warung Rojali dipandu langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.
Dalam beberapa episode yang sudah berlangsung, nampak Sandiaga Uno dagang langsung di TikTok.
Dan pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno pun menawarkan sederet produk asli buatan UMKM Indonesia.
Tercatat sejumlah produk dari berbagai macam merek seperti, Exodos57, Imago, Bendera.co, Six Scents, Sambal Ning Niniek, dan lain-lain.
Baca Juga: TikTok Resmi Batasi Durasi Video Baru, Maksimal 10 Menit!
Para konsumen yang menonton siaran langsung Warung Rojali pun bisa langsung membeli produk-produk yang sedang ditawarkan secara langsung.