Follow Us

Cara Mudah Ganti Background Foto Diri di Microsoft Word

Wahyu Subyanto - Selasa, 01 Februari 2022 | 17:29
Ilustrasi Microsoft Word
way

Ilustrasi Microsoft Word

Nextren.com - Saat ini banyak dokumen berbentuk digital atau file, termasuk pas foto.

Foto diri untuk dokumen itu membutuhkan background yang bersih atau kosong, biasanya warna merah atau putih.

Padahal banyak foto diri yang dibuat tanpa persiapan, sehingga latar belakangnya juga seadanya.

Banyak background yang tanaman atau kamar yang berantakan.

Nah untuk membersihkan background tersebut, maka bisa dilakukan secara mudah dan simpel, yaitu dengan microsoft Word yang ada di semua laptop dan PC.

Biasanya untuk membersihkan background foto diri ini memakai software editing foto, dan yang paling populer adalah Adobe Photoshop.

Tak hanya Photoshop, ada banyak aplikasi editing foto lainnya, atau dilakukan secara online dengan upload di situs tertentu.

Namun jika kamu kesulitan memakai Photoshop, ternyata Microsoft Word juga bisa mengganti background foto diri secara mudah.

Ya Microsoft Word yang ada di semua laptop dan PC itu

Baca Juga: Cara Main Game Wordle 226 yang Lagi Tren di Twitter, Gampang Nih!

Cara mengganti background pas foto di Microsoft Word

1. Buka Microsoft Word, klik Insert, lalu Picture, lalu This Device. 2. Klik pas foto diri yang ingin dihapus backgroundnya.3. Pilih menu di pojok kiri atas yaitu 'Remove Background'.4. Klik “Mark Areas to Keep” untuk menyeleksi bagian foto yang ingin dipertahankan, yaitu bagian muka dan setengah badan.5. Setelah seleksi beres, simpan seleksi dengan klik 'Keep Changes'6. Klik kanan foto dan pilih 'Format Picture'7. Setelah muncul jendela menu di sebelah kanan, maka pilih Solid Fill8. Di kolom 'Colour', ganti warna background sesuai keinginan9. Nah kini background foto diri telah diganti 10. Klik menu File dan 'Save as' untuk menyimpan filenya

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest