Follow Us

Sociolla Hadirkan Kampanye Kurangi Limbah Industri Kecantikan

Zihan Fajrin - Kamis, 13 Januari 2022 | 18:30
Sociolla resmikan kampanye Waste Down Beauty Up (13/1)

Sociolla resmikan kampanye Waste Down Beauty Up (13/1)

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Sociolla pada hari ini (13/1) meresmikan kampanye Waste Down Beauty Up yang bertujuan untuk bantu kurangi limah industri kecantikan.

Dalam kampanye ini pun, Sociolla menginginkan penggunanya juga menjadi konsumen yang bijak dalam membeli produk kecantikan.

Sebagai e-commerce kecantikan, Sociolla mengharapkan beauty enthusiast untuk lebih peduli terhadap prinsip sustainability.

Kampanye Waste Down Beauty Up juga merupakan langkah pertama dari komitmen jangka panjang Sociolla.

Perusahaan melihat sampah merupakan hal yang tak terhindarkan dalam industri kecantikan.

Ditambah dengan meningkatnya konsumsi kecantikan yang mendorong pada tren belanja kecantikan yang impulsif sebagaimana berkembang di masyarakat.

Oleh karena itu permasalahan sampah pun menjadi kian mengkhawatirkan.

Untuk mengatasi hal tersebut Sociolla yang memiliki ambisi besar pun menghadirkan kampanye Waste Down Beauty Up.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone, Gak Bisa Diintip Deh!

Langkah awal Sociolla untuk menciptakan bumi yang sehat tidak hanya dari gerakan Waste Down Beauty Up.

Sociolla juga menerapkan zero bubble wrap dan mengubah packaging pengiriman dengan kotak ramah lingkungan.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana.

Diperkirakan, peralihan dari bubble wrap ke kertas daur ulang akan mengurangi penggunaan plastik perusahaan sekitar 250.000 m2/tahun.

Hingga saat ini, Sociolla mengklaim sebagai perusahaan e-commerce pertama di Indonesia yang berkomitmen pada kebijakan zero bubble wrap.

Latar Belakang Kampanye Waste Down Beauty Up

Waste Down Beauty Up dikatakan sejalan dengan misi jangka panjang Sociolla dan alasan utama dibalik didirikannya perusahaan.

"Untuk membantu masyarakat menemukan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa harus membeli secara berlebihan dan berakhir dengan banyak produk tak terpakai," ujar Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella.

Perkataan ini sejalan dengan empat inisiatif utama dalam gerakan Waste Down Beauty Up.

Yaitu membaca review terlebih dahulu, mencoba tester di toko Sociolla sebelum membeli, membeli versi mini atau kecil sebelum ukuran penuh, dan hadiah yang less waste atau tidak digunakan nantinya.

Baca Juga: Social Bella Kenalkan E-Commerce Terbaru Kecantikan dan Perawatan

"Dengan gerakan ini, kami ingin membantu para pelanggan setia kami untuk tidak hanya merawat diri dengan sebaik-baiknya, namun juga sembari berkontribusi pada dunia," ungkap Chrisanti.

"Cantik itu tidak harus wasteful. Kami sangat senang melihat semakin banyak pecinta kecantikan yang peduli dengan prinsip sustainable dan bersama-sama kita dapat membawa lebih banyak orang ke dalam gerakan positif ini," lanjutnya.

Sociolla pun berupaya untuk terus berinovasi agar dapat mengintegrasikan pendekatan ramah lingkungan ke dalam operasional bisnis secara keseluruhan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest