Follow Us

REVIEW Asus Zenfone Max Plus M1, Dual Kamera Baterai Besar Rp 2 Jutaan

Wahyu Subyanto - Rabu, 14 Maret 2018 | 18:14
Asus Zenfone Max Plus M1
way

Asus Zenfone Max Plus M1

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Apa hal penting yang dibutuhkan seseorang saat memakai smartphone?Hape yang performanya kencang, kamera bagus, dan baterai awet, rasanya menjadi hal utama yang paling dibutuhkan.Ketiganya tentu saja juga harus sesuai dengan budget atau anggaran yang dimiliki.Maka, saat Asus merilis smartphone Android kelas menengah berkode ZB570TL di harga Rp 2 jutaan, mungkin saja mampu memenuhi ketiga hal penting tersebut.Diberi nama panjang, Asus Zenfone Max Plus M1 adalah hape seri baterai besar dari Asus yang terbaru.Yuk kita simak bareng, seperti apa sih jeroan dan kinerja dari salah satu hape terbaru Auss di awal tahun 2018 ini.

(BACA : Spesifikasi Lenovo S5, Hape Tangguh dengan Baterai 6000 mAh (Rumor) )Paket penjualanDalam paket penjualannya tak ada handsfree, dan terdiri dari barang sebagai berikut :1. Hape2. Charger3. kabel data4. Converter USB ke microUSB, yang berguna saat ingin membaca flashdisk lewat hape.5. Casing transparan6. Pin ejector, untuk mengeluarkan slot simcard.7. Buku manual8. kartu garansi

(BACA : 9 Ide Wallpaper Dekstop Ini Dijamin Nggak Bikin Bosan di Kantor )

Desain kokohMengusung layar 5.7 inci dengan ratio 18:9, membuat hape ini terasa ringkas karena berbentuk memanjang (wide), dengan sudut-sudut membulat (rounded).Dengan layar IPS 5,7 inci ditambah desain bezelless, hape terasa pas dipakai, cukup besar dan lega, namun masih enak digenggam dan dikantongi.Layarnya dibentuk dengan teknologi 2.5D curved glass sehingga terlihat lebih ramping.Baterainya yang berkapasitas besar, 4130 mAh, tak membuat hape ini terasa berat.Selain 2 slot simcard, ada slot khusus untuk microSD, hal yang sering ditanyakan pengguna karena mereka suka menyimpan banyak foto dan video.

(BACA : Ada iPhone X Dibanderol dengan Harga Rp 65 Juta, Wow Apa Istimewanya? )

Pilihan warna Asus Zenfone Max Plus M1
Asus

Pilihan warna Asus Zenfone Max Plus M1

Secara desain keseluruhan , masih terasa ciri khas Asus Zenfone lainnya.Bodi terasa solid dan kokoh, dengan balutan logam aluminium di seluruh hape.Secara tampilan, kontras layar terlihat tajam dengan warna cemerlang.Sayangnya resolusi layarnya hanya HD+ (720 x 1440 pixel), tak seperti Zenmax Plus M1 yang beredar di luar negeri yang sudah Full HD (1080x2160 pixel).Layarnya juga tak dibekali Gorilla Glass yang kini seakan jadi standar di smartphone kelas menengah.

(BACA : Lineage 2 Revolution, Ada Syarat yang Harus Dipenuhi sebelum Download )

NavigasiTanpa tombol fisik untuk navigasi, hape ini memakai On Screen Display.Letaknya di sisi terbawah layar dengan pilihan Back, Home dan Recent Apps sekaligus Split Screen.Navigation bar ini akan tersembunyi saat sedang memainkan sebuah aplikasi, sehingga memberi tampilan layar lebih luas.Navigation bar ini dengan mudah diaktifkan dengan menggeser (swipe) layar ke arah atas. Berbasis Android Nougat, pembicaraan di forum Asus Zentalk menyebutkan hape ini bakal mendapat upgrade ke Oreo pada pertengahan tahun ini, meski belum ada keterangan resmi. Yang jelas, pihak Asus menyatakan sedang mengerjakannya meski belum memberikan tanggal pastinya untuk upgrade ke Oreo.

(BACA : Cari Gambar di Google Kini Bisa Intip Judul Halaman Web Sekaligus )

ZenUI
way

ZenUI

Fitur keamananAsus membekali hape ini dengan ZenUI Safeguard, dengan beberapa fitur keamanan yang unik dan memang bermanfaat.Ada fitur SOS Call dan SOS SMS saat dalam kondisi darurat, bisa berbagi lokasi real-time dengan teman dan keluarga, dan panggilan cepat berdasar lokasi.

Ada pula Smart Lock yang bisa mengenali kondisi penggunanya, agar hape dalam kondisi terbuka tapi tetap aman.Bagi mereka yang ingin praktis, ada Easy Mode dengan antarmuka yang lebih simpel dan lebih mudah digunakan.Sementara untuk anak-anak ada Kid Mode yang memberikan wewenang orang tua untuk membatasi apa saja yang bisa diakses.

(BACA : Xiaomi Mi 7 Akhirnya Muncul di Geekbench, Sekencang Apa Performanya? )

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest