Nextren.com - Lonjakan pengguna e-commerce untuk berbelanja online terus terjadi di masyarakat,yang makin tinggi selama masa pandemi Covid-19.
Hasil penelitian dari salah satu lembaga riset mencatat bahwa terdapat lonjakan volume 5 hingga 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.
Bahkan turut diprediksi bahwa nantinya ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.
Maka bisadiasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.
Namun apakah konsumen Indonesia bahagia belanja online di e-commerce?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Nextren telah melakukan riset mengenai Index Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.
Riset tersebut telah rampung diolah dan dianalisa dengan 2020 responden yang terlibat di dalamnya.
Para responden diundang untuk mengikuti survey ini dari jutaan pembaca media di jaringan Kompas Gramedia, yaitu Kompas.com, Tribunnews.com dan Grid.id.
Mereka mengungkapkan e-commerce mana saja yang paling sering dipakai untuk belanja online, belanja produk apa saja, bagaimana mereka menilai fitur-fiturnya, dan banyak lagi.
Jika Anda ingin mengetahui seperti apa pandangan para pengguna terhadap e-commerce di Indonesia yang digunakannya,inilah fakta dan data hasil surveynya.
Langsung saja, inilah hasil lengkap dariIndeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021 persembahan Nextren yang diharapkan bisa menjadi masukan bagi perkembanganindustri e-commerce di Indonesia.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Perkembangan E-Commerce di Indonesia sangat menggembirakan.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Perilaku masyarakat saat berbelanja banyak berubah, didorong oleh pandemi dan makin meluasnya pemain e-commerce.
Kebahagiaan adalah tujuan yang ingin dicapai semua orang, apapun kondisinya, apapun aktifitasnya.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Metodologi untuk membuat dan menganalisa laporan hasil survey ini.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Status demografis para responden yang mengikuti survey.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Inilah E-Commerce yang biasa dipakai browsing dan dipakai belanja.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Produk atau barang yang banyak dibeli oleh pria secara online.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Produk atau barang yang banyak dibeli olehwanita secara online.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: E-Commerce yang banyak dibeli oleh pria dan wanita untuk berbelanja online.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: E-Commerce favorit untuk membeli produk atau barangtertentu.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk atau barang elektronik dan kesehatan.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk atau barang kecantikan dan hobi.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk kebutuhan hewan piaraan atau groceries.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Beberapa insight untuk e-commerce utama, terkait pola belanja online pembeli.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Keunggulan yang menonjol dari beberapa e-commerce utama.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:9 Indikator pengukuran yang digunakan untuk melakukam survey.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey: Nilai skor kebahagiaan standar dari hasil survey.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategori User Interface.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriBrand Image.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriSecurity.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategori Payment.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriCustomer Service.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriProducts.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriLogistics.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriNon-Marketplace features.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Fakta Survey:Hasil survey kategoriSeller.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Rangkuman Skor Hasil Surveyuntuk semua e-commerce yang dinilai.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Kesimpulan dan Insight hasil survey untuk e-commerceterkait.
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Latar belakang Nextren sebagai media teknologi.