Follow Us

Inilah Fakta Lengkap Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021 di Indonesia

Wahyu Subyanto - Jumat, 05 November 2021 | 12:00
Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Nextren.com - Lonjakan pengguna e-commerce untuk berbelanja online terus terjadi di masyarakat, yang makin tinggi selama masa pandemi Covid-19.

Hasil penelitian dari salah satu lembaga riset mencatat bahwa terdapat lonjakan volume 5 hingga 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.

Bahkan turut diprediksi bahwa nantinya ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.

Maka bisa diasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.

Namun apakah konsumen Indonesia bahagia belanja online di e-commerce?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Nextren telah melakukan riset mengenai Index Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.

Riset tersebut telah rampung diolah dan dianalisa dengan 2020 responden yang terlibat di dalamnya.

Para responden diundang untuk mengikuti survey ini dari jutaan pembaca media di jaringan Kompas Gramedia, yaitu Kompas.com, Tribunnews.com dan Grid.id.

Mereka mengungkapkan e-commerce mana saja yang paling sering dipakai untuk belanja online, belanja produk apa saja, bagaimana mereka menilai fitur-fiturnya, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa pandangan para pengguna terhadap e-commerce di Indonesia yang digunakannya, inilah fakta dan data hasil surveynya.

Langsung saja, inilah hasil lengkap dari Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021 persembahan Nextren yang diharapkan bisa menjadi masukan bagi perkembangan industri e-commerce di Indonesia.

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Editor : Wahyu Subyanto

Latest