Follow Us

Perkuat Keahlian Digital UKM Lokal, Telkomsel Gelar Digital Creative Entrepreneurs 2021

Wahyu Subyanto - Selasa, 02 November 2021 | 21:13
Program DCE 2021 Telkomsel
Telkomsel

Program DCE 2021 Telkomsel

Nextren.com – Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia menjadi mayoritas pelaku usaha Indonesia.

Karena keterbatasan, mereka terus mengalami hambatan baik dalam produk, pemasaran hingga permodalan.

Kondisi pandemi dengan segala pembatasan seperti PPKM, makin menghambat perkembangan usaha para UKM tersebut.

Di sisi lain, pandemi mendongkrak dan memaksa masyarakat untuk makin dekat dengan dunia digital, namun sayangnya belum bisa dioptimalkan oleh para UKM.

Terkait hal itu, Telkomsel berkomitmen mengakselerasi transformasi digital sektor UKM di Indonesia agar dapat maju dengan layanan digital.

Baca Juga: Cara Cek Kartu Prakerja Gelombang 22, Peserta Lolos Dapat Rp 2,4 juta!

Salah satu inisiatif Telkomsel yaitu menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR), bernama Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.

Program ini ditandai acara webinar Digital Mindset for Digital Acceleration (2/11) dengan para expert sebagai pembicara.

Lewat DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas bagi para pelaku UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital lewat rangkaian seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

Program DCE 2021 ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan UKM lokal agar mereka dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Menurut General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso, Digital Creative Entrepreneurs 2021 ini adalah salah satu langkah untuk memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM lewat peningkatan kapasitas SDM.

Tujuannya agar para UKM tersebut menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil memanfaatkan teknologi digital saat ini.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest