Follow Us

Konsumsi Lagu Lokal Naik 75 Persen, JOOX Cari Inspirasi Budaya Daerah

Gama Prabowo - Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:30
Poster Svara: Perjalanan Bermakna di Balik Nada

Poster Svara: Perjalanan Bermakna di Balik Nada

Nextren.com - Aplikasi streaming musik JOOX baru saja berulang tahun ke-6, dan kali ini dirayakan dengan beragam program baru.

Setelah 6 tahun menemani penggunanya, kini JOOX berevolusi menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang diklaim akan memberikan pengalaman lebih dari musik.

Kini JOOX meluncurkan fitur baru seperti ROOMS, Live, dan Karaoke. Tujuannya untuk menyambut lebih banyak insan kreatif agar memanfaatkan JOOX sebagai wadah kolaborasi berbagai hal, seperti musik, komunitas, hingga pengalaman baru.

JOOX juga menghadirkan program kolaborasi akbar SVARA "Perjalanan Bermakna di Balik Nada".

Baca Juga: JOOX Luncurkan Fitur Rooms, Makin Asik Ngobrol Sambil Denger Musik

Kolaborasi akbar SVARA ini menggandeng musisi Laleilmanino, Visinema, Swara Gembira dan berbagai komunitas kesenian untuk mendukung perkembangan industri musik Indonesia.

“Seiring peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX yang mencapai 75%, JOOX menghadirkan kolaborasi akbar SVARA sebagai awal dari perjalanan kami menjadi wadah kolaborasi, untuk mendukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

Penasaran dengan detail seputar kolaborasi SVARA dari JOOX? Yuk simak informasi di halaman berikutnya.

Perjalanan penuh makna “SVARA” ini diinisiasi untuk mencari inspirasi dengan cara membuka diri dan menemukan makna dari segala sesuatu yang ada di sekitar kita.

Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini diikuti kunjungan ke beberapa kota di Indonesia untuk bertemu banyak masyarakat dan komunitas lokal yang konsisten memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia ke masyarakat luas.

"Inspirasi dan pesan yang kami temukan dari masyarakat, musik, dan budaya yang kami temui selama perjalanan ini kami tuangkan ke dalam 4 lagu JOOX Original baru,” jelas Laleilmanino, Trio Produser Musik.

Untuk membawakan 4 lagu original tersebut, JOOX dan Laleilmanino mengajak empat musisi muda Indonesia dengan genre musik berbeda, yaitu Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest