Follow Us

Hape 5G Laris Sejak Operator Seluler Indonesia Terapkan Internet 5G

None - Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:01
OPPO A74 5G
Bagus

OPPO A74 5G

Nextren.com - Saat ini, tiga oeprator besar sudah mulai ujicoba dan menggelar internet 5G bagi pelanggan umum.

Meski masih terbatas area dan jangkauannya, ternyata minat masyarakat sangat tinggi.

Sejak operator seluler di Indonesia mulai mengadopsi teknologi 5G yang menawarkan akses data super cepat, saat itu pula produsen telepon seluler di Indonesia menikmati lonjakan permintaan smartphone 5G.

Hal itu antara lain dirasakan Oppo Indonesia. Aryo Meidianto. A, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, perusahaannya menikmati kenaikan penjualan ponsel 5G Oppo sejak pertengahan 2021 ini.

Baca Juga: 4 Perbedaan Samsung Galaxy M52 5G dan Galaxy A52s 5G, HP 5G Mid-Range!

Dia menyebutkan, kenaikan penjualan perangkat Oppo 5G di 2021 terjadi pada periode Mei-Juli.

"Puncaknya terjadi di bulan Juli di mana di bulan ini banyak operator telekomunikasi di Indonesia yang meluncurkan jaringan 5G walau secara terbatas," ujar Aryo saat menjadi pembicara dalam gelaran Indonesia 5G Conference, sesi I bertema ‘Eksplorasi Teknologi dan Kasus Penggunaan (use case) Layanan 5G di Berbagai Industri’, Selasa (26/10/2021).

Aryo menjelaskan, peluncuran jaringan 5G oleh operator seluler di Indonesia di Juni-Juli 2021 membuat penjualan perangkat 5G Oppo naik hingga di atas 30 persen.

Berdasar catatan, Telkomsel pada awal 2021 membuka pintu gerbang 5G di Tanah Air, jejaknya disusul Indosat Ooredoo dan juga XL Axiata.

Langkah itu kemudian disusul operator lain seperti Smartfren bakal turut mengelar layanan jaringan super cepat tersebut.

Shurish Subbramaniam, Chief Technology Officer Smartfren, pembicara lainnya dalam diskusi ini memaparkan, jaringan 5G dengan kapasitas yang dimiliki bakal menciptakan industri bergerak jauh kedepan.

Speed yang dihasilkan bukan main cepatnya, dan very low latency," ujarnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest