Follow Us

Tips Foto Produk Untuk Jualan Online, Penting untuk Branding Loh

Wahyu Subyanto - Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:30
Contoh hasil foto produk UKM pakai hape
IG meyaniphotography

Contoh hasil foto produk UKM pakai hape

Nextren.com - Saat ini, metode dan teknik branding selain masih mengandalkan media cetak, juga semakin banyak yang memanfaatkan media online dan media sosial.

Dalam hal branding, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya penggunaan foto produk yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen.

Jika kamu merupakan pelaku bisnis pemula, sebuah foto produk bisa dibuat semenarik mungkin sehingga nantinya proses branding tersebut bisa lebih menggaet banyak pemirsa.

Namun untuk membuat foto produk, kamu perlu memperhatikan teknik penataan dan pemotretan.

Baca Juga: Yuk Pahami Focal Length Kamera Hapemu, Agar Foto Makin Bagus

Teknik ini harus dilakukan dengan baik dan benar sehingga hasil visual bisa terlihat bagus.

Untuk memotret foto produk, kamu tidak harus menggunakan kamera profesional. Manfaatkan kamera ponsel milikmu, lalu edit hasilnya sebelum kamu unggah di media sosial.

Tidak perlu berkecil hati ketika kamu hanya bisa memotret produk dengan menggunakan kamera ponsel, bukan dengan kamera DSLR atau mirrorless nan mahal. Nyatanya pada saat ini rata-rata kemampuan kamera ponsel sudah semakin baik dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Keuntungan lainnya, kamu juga menghemat waktu karena tidak perlu memindahkan gambar ke laptop terlebih dahulu.

Proses pengeditan foto bisa dilakukan langsung dengan aplikasi editing foto di ponsel, seperti yang sudah tersedia di ponsel atau menggunakan software pihak ketiga seperti Lightroom, VSCO, dan sejenisnya.

Agar hasil foto produk kamu terlihat semakin menarik, perhatikan angle atau sudut pandang yang tepat sesuai dengan produk kamu.

Kamu bisa memperoleh inspirasi atau beragam contoh foto produk dari Pinterest atau dari Instagram.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest