Follow Us

Revolusi Baterai Listrik, Skuter Ini Cuma Perlu Charge Penuh Dalam 90 Detik!

Wahyu Subyanto - Kamis, 07 Oktober 2021 | 20:53
Skuter listrik Mahle ini hanya perlu waktu charge penuh dalam waktu 90 detik saja
Visordown

Skuter listrik Mahle ini hanya perlu waktu charge penuh dalam waktu 90 detik saja

Nextren.com - Tantangan terbesar agar pengguna kendaraan listrik makin luas, adalah proses isi ulang (charging) yang masih sangat lama.

Jika di rumah pribadi yang memiliki daya listrik terbatas, charging kendaraan listrik perlu waktu semalaman agar terisi penuh.

Bagi kita yang sudah sangat terbiasa dengan pengisian bahan bakar premium dalam hitungan detik di SPBU, hal tentu sangat merepotkan.

Kini terobosan baru dihadirkan oleh MAHLE Powertrains dan Allotrope Energy, yang baru saja menghadirkan teknologi baterai listrik baru yang benar-benar dapat merevolusi pasar skuter listrik.

Baca Juga: Harga Motor Listrik Smoot Lebih Terjangkau, Pakai Baterai Sistem Sewa

Teknologi temuan mereka bisa mengisi ulang baterai lithium-karbon baru dengan sangat cepat, dalam waktu kurang dari 90 detik!

Teknologi charging terbaru mereka dirancang sangat mempertimbangkan jaringan distribusi perkotaan.

Konsep mereka terbilang sangat berkelanjutan karena tidak memerlukan logam tanah jarang, bisa didaur ulang sepenuhnya, dan tidak rentan terhadap kebocoran yang biasa timbul dalam pengisian cepat berulang kali.

Dilansir dari Visordown (6/10), teknologi ini sedang dalam tahap pengembangan untuk skuter ringan yang dipakai mengantarkan makanan.

Meski terlihat remeh, namun pikirkan bahwa ini adalah titik awal untuk sebuah teknologi baru, yang tentu bisa ditingkatkan skalanya seiring waktu, misalnya untuk mobil listrik.

Teknologi baterai ini memang dirancang bagi pengguna sepeda motor listrik yang tinggal di perkotaan.

Tujuannya agar mereka lebih mudah bepergian karena tak perlu menunggu lama sampai baterai penuh.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest