Follow Us

Piala Presiden Esports 2021 Segera Digelar, Ada Game Lokal Indonesia

Fahmi Bagas - Selasa, 14 September 2021 | 22:00
Piala Presiden Esports 2021
YouTube/ IESPL_ID

Piala Presiden Esports 2021

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Piala Presiden Esports 2021 merupakan salah satu gelaran kompetisi esports yang terbesar di Indonesia.

Digelaran ajang yang ketiga kalinya ini Pemerintah RI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusung tema dan pesan khusus #BanggaEsportsIndonesia.

Pada acara konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada hari Selasa (14/9), disebutkan bahwa Piala Presiden Esports 2021 akan diarahkan untuk memaksimalkan potensi yang dimilik oleh anak-anak di seluruh Tanah Air.

"Kita memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri esports," ucap Kepala Staf Kepresidenan RI, Jend TNI (Purn), Moeldoko, yang hadir dalam acara.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Main Game di Telegram, Ada Permainan Kuis dan Kartu UNO

"Ini yang akan terus kita dorong dan wujudkan melalui penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang akan dimulai pada bulan Oktober nanti," lanjutnya.

Kesiapan penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 diklaim sudah tinggal menunggu waktu kick-off di tanggal 3 Oktober 2021 saja.

Rangga Danu Prasetyo, selaku Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 mengatakan, "Sebagai pelaksana sejak ajang perdana, kami optimis bahwa PPE 2021 akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan generasi muda kita di kancah esports."

Nantinya pun akan ada sederet game yang dipertandingan dalam ajang Piala Presiden Esports 2021.

Beberapa game populer antara lain adalah eFootball PES, FreeFire, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan MPL Gaming.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest