Follow Us

Teknologi Baru Qualcomm di Snapdragon Sound, Siap Dipakai 30 Merek HP

Fahmi Bagas - Kamis, 02 September 2021 | 12:00
Ilustrasi Qualcomm
phonearena.com

Ilustrasi Qualcomm

Nextren.com - Qualcomm secara resmi merilis teknologi baru di Snapdragon Sound untuk menambah pengalaman para konsumennya.

Melalui acara peluncuran yang berlangsung di Kota New York, Rabu (1/9) kemarin, perusahaan berlisensi Amerika itu menyebut bahwa tujuannya adalah untuk mendukung trans misi CD lossless audio melalui konektivitas Bluetooth.

Menariknya, Qualcomm turut mengklaim kalau akan ada sekitar 30 merek dagang yang bakal menggunakan teknologi anyarnya tersebut.

"Dengan Snapdragon Sound, kami mengambil pendekatan tingkat sistem baru," ucap VP and GM, Voice, Music, and Wearables, Qualcomm Technologies, James Chapman, dikutip dari siaran pers yang diterima Nextren, Rabu (1/9) malam.

Baca Juga: Kamera HP Android Qualcomm Ungguli iPhone 12 Pro Max, Ini Buktinya!

Selain itu Chapman juga menyatakan bahwa Snapdragon Sound terbaru ini akan membuat konsumen dapat melihat rangkaian audio yang lengkapi dari smartphone sampai earbuds.

Pembaruan yang dilakukan perusahaan pun dinyatakan dapat menghasilkan kualitas suara yang baru dan lebih baik.

Beberapa hal seperti latensi saat bermain game atau melakukan panggilan suara pun dikatakan mampu diminimalisir.

Dengan begitu, sinkronisasi antara suara di earbuds dan game pun diklaim tidak akan memberikan delay yang kentara.

"Teknologi ini dirancang untuk beradaptasi secara dinamis dengan penggunaan dan lingkungan eksternal, dan memberi pelanggan kami cara baru untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi, termasuk kualitas CD Lossless yang tepat di tiap bit-nya," ungkap Chapman.

Lalu apa itu teknologi Audio Lossless CD yang di Snapdragon Sound?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest