Follow Us

82 Persen Pengguna Android Malas Pindah ke iPhone 13, Ini Alasan Utamanya

Wahyu Subyanto - Minggu, 05 September 2021 | 17:30
Cuitan Sony Dickson terkait unit Dummy iPhone 13
Twitter/@SonnyDickson

Cuitan Sony Dickson terkait unit Dummy iPhone 13

Nextren.com - Apple dilaporkan siap untuk mengumumkan seri iPhone 13 pada 14 September dan sudah mengantisipasi siklus konsumen yang ingin upgrade iPhone.

Marketplace online untuk smartphone dan situs perbandingan SellCell melakukan survei untuk mengukur minat pengguna Android pada iPhone 13 yang akan datang. Ritel online telah mensurvei lebih dari 5000 pengguna Android yang berbasis di AS berusia 18 tahun ke atas.

Sekitar 82 persen responden tidak tertarik untuk beralih ke iPhone 13, seperti dilansir dari Phonearena (3/9).

Baca Juga: Apple Bakal Merilis Seri Terbaru iPhone 13, iPhone 12 Masih Laku?

Alasan pengguna Android minati iPhone 13
phonearena

Alasan pengguna Android minati iPhone 13

Hanya 18 persen yang mengatakan mereka mungkin mempertimbangkan untuk membeli iPhone baru.

Hal ini menunjukkan peningkatan loyalitas pengguna Android, ​​​​karena tahun lalu sekitar 33 persen pengguna Android mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk membeli iPhone 12 . Sebelumnya, situs tersebut menemukan bahwa 44 persen pengguna iPhone berencana untuk beralih ke iPhone 13. Sebagai tipe terbaru, iPhone 13 ini sebenarnya tidak dibekali peningkatan yang signifikan dari tipe saat ini.

Kemungkinan iPhone 13 akan menawarkan chipset baru, sensor kamera lebih besar, fitur perekaman video baru, baterai lebih kuat, penyimpanan hingga 1TB dan refresh rate layar 120Hz untuk model Pro.

Mengapa minat pada iPhone 13 kurang?

Ternyata alasan hampir 32 persen pengguna Android adalah sensor sidik jari bawah layar bakal tidak tersedia di iPhone 13.

Sebenarnya ada beberapa wacana awal tahun ini bahwa iPhone seri baru akan menampilkan Touch ID di layar, tetapi hal itu tampaknya tidak akan tersedia.

Pengguna Android tidak suka dengan pembatasan kustomisasi iOS yang terbatas dan adanya pembatasan sideloading.Baca Juga: Keren! Inilah Bocoran Wujud iPhone 13 yang Beredar Luas di Internet!

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Wahyu Subyanto

Latest