Follow Us

bluMusical, Edukasi Finansial Anak Muda Indonesia Ala BCA Digital

Wahyu Subyanto - Senin, 23 Agustus 2021 | 15:56
ilustrasi acara musikal bluMusical
bluDigital

ilustrasi acara musikal bluMusical

Nextren.com - Bank BCA yang sudah sangat populer itu, kini punya bank baru yaitu bank digital bernama BCA Digital.

PT Bank Digital BCA atau BCA Digital ini hadir sejak tahun 2020 setelah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia (BCA).

BCA Digital merupakan the next-generation bank tanpa cabang yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital blu.

Beberapa fitur di dalamnya seperti bluSaving, bluDeposit, dan bluGether dirancang untuk membantu pengguna memiliki kontrol lebih serta kebebasan mengatur finansial mereka. Aplikasi blu bisa diakses melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bongkar Alasan Berhenti Podcast, Kritis dan Hampir Meninggal!

Pada 17 Agustus 2021, BCA Digital menayangkan perdana acara musikal bertajuk bluMusical di kanal media sosial Youtube dan Instagram. Berkolaborasi dengan musisi Yura Yunita sebagai vokalis dan pemeran utama, bluMusical bertujuan meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia secara dinamis dan menyenangkan.

Musikal ini juga penuh pesan-pesan penyemangat dan inspiratif, dengan semangat #YangPentingLakuin mengajak penonton untuk memulai langkah demi mencapai tujuan hidupnya.

bluMusical diawali dengan 10 anak muda dari berbagai latar belakang. Mereka memiliki beragam mimpi dan cita-cita, mulai dari niat menabung untuk bersekolah S2, membuka bisnis sendiri, hingga mengumpulkan dana pensiun untuk ayahnya.

Melihat anak muda yang bingung harus mulai dari mana, Yura Yunita kemudian masuk dengan semangat dan ceria, lalu mengajak mereka untuk memulai dengan berbagai tips-tips yang menarik dan bantuan dari aplikasi mobile banking blu.

Tak sendirian, Yura Yunita mengajak beberapa ikon anak muda inspiratif seperti Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, sekaligus pengusaha muda, untuk berbagi cerita dan pengalaman.

Menurut Nurul Susantono, Director bluMusical #MulaiLangkahmu, inspirasi penulisan naskah musikal ini berangkat dari isu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Hal ini bercermin dari momentum ketika beredar isu viral bahwa usia 25 tahun seharusnya sudah mempunyai uang 100 juta, banyak sekali sudut pandang menarik dari milenial yang turut mewarnai diskusi di media sosial.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest