Follow Us

Presiden Jokowi Siap Maksimalkan Pembagian Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

Fahmi Bagas - Senin, 16 Agustus 2021 | 15:00
Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Senin (16/8).
Nextren

Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Senin (16/8).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Program pembagian kuota internet gratis untuk pelajar yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia akan berlangsung dalam waktu dekat.

Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa Pemerintah siap maksimalkan proses penyebaran kuota internet gratis tersebut kepada seluruh pelajar yang membutuhkannya.

Jokowi menyebut bahwa kuota internet gratis tersebut akan disalurkan untuk menunjang kebutuhan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi para siswa di Tanah Air di saat pandemi.

"Subsidi kuota internet untuk daerah-daerah PPKM juga semaksimal mungkin diberikan kepada tenaga kependidikan, murid, mahasiswa, guru, dan dosen," ucap Presiden Jokowi saat pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2021, Senin (16/8).

Baca Juga: Driver Gojek Minta Bantuan Pemerintah Jika PPKM Diperpanjang: Keluarga Susah Makan

Untuk penyalurannya sendiri akan dilakukan melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam tiga tahapan.

Pada kesempatan berbeda, Nadiem Makarim, selaku Kemendikbudristek menyebut kalau para penerima bantuan kuota internet gratis akan berlangsung mulai bulan September.

Jadi nantinya setiap tanggal 11 - 15 di bulan September, Oktober, sampai November, para pelajar akan mendapatkan kuota internet gratis dari Pemerintah.

Lalu berapa besaran kuota yang diterima oleh pelajar dan tenaga pengajar?

Berikut klasifikasi kuota internet gratis yang akan diberikan Kemendikbudristek:

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest