Follow Us

Cara Mengecek Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ini Alternatifnya Jika Error

Wahyu Subyanto - Kamis, 12 Agustus 2021 | 21:15
Ilustrasi bantuan subsidi upah
kompas

Ilustrasi bantuan subsidi upah

Nextren.com - Untuk mengurangi beban sebagian masyarakat akan penerapan PPKM, maka pemerintah memberikan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta ke pihak tertentu yang memnuhi syarat.

Kemenaker menargetkan 8,7 juta penerima bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja atau buruh dari data BPJS Ketenagakerjaan.

Transfer subsidi gaji akan dilakukan secara bertahap.

Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Rp 1 juta dijadwalkan cair hari ini, Kamis (12/8/2021), dan uang bantuan langsung ditransfer ke rekening bank Himbara (BUMN).

Baca Juga: Daftar 49 Mal di Jakarta Ini Mewajibkan Pengunjung Bawa Sertifikat Vaksin

Salah satu cara untuk mengecek penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1 juta adalah dengan mengunjungi situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di alamat www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Inilah 2 cara untuk mengetahui jika kamu termasuk Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta tersebut.

1. Bagi Peserta dengan akun sso/BPJSTKU- Akses ke www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau lewat menu "cek saldo JHT" di situs BPJAMSOSTEK- Di aplikasi, login dan pilih menu "Bantuan Subsidi Upah" di sisi kanan.

2. Bagi Peserta belum punya akun sso/BPJSTK- Masuk ke situs BPJAMSOSTEK di www.bpjsketenagakerjaan.go.id- Pilih menu "Cek Status Calon penerima BSU"- Masukkan data yaitu : NIK, Nama Lengkap, Tanggal lahir. Data harus sesuai dengan yang dilaporkan ke BPJAMSOSTEK.

Situs BPJAMSOSTEK Error, Ini Alternatifnya

Namun, hingga artikel ini ditulis pada Kamis (12/8/2021) pukul 20.25 WIB, situs BPJAMSOSTEK tersebut tak bisa dikunjungi dan hanya menampilkan kalimat "Stay Update".

Laman tersebut memuat tulisan "mohon maaf halaman yang anda kunjungi saat ini sedang dalam pengembangan/peningkatan kapasitas".

Source : Kompas.com

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest