Follow Us

Apple Dekati Produsen Mobil Korea Selatan, Rencana Bikin Apple Car?

Fahmi Bagas - Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:00
Apple car

Apple car

Nextren.com - Rencana Apple untuk masuk ke industri otomotif melalui kendaraan listrik (EV) nampaknya masih belum menemui titik terang.

Seperti yang kita tahu, perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan Hyundai/Kia sejak beberapa bulan lalu.

Namun laporan terbaru yang ada saat ini justru menyebut kalau Apple sedang mendekati produsen mobil Korea Selatan lainnya untuk membahas tentang rencana pembuatan Apple Car.

Dihimpun dari DigiTimes Taiwan yang mengutip sumber dari Korea Selatan, dikatakan kalau Apple sedang mengirim para karyawan untuk bertemu dengan LG dan SK Group.

Baca Juga: Perbandingan Apple MagSafe vs realme MagDart, Cuma Beda Harga?

Dua perusahaan tersebut disinyalir dianggap sebagai calon mitra strategis karena memiliki 95 anak perusahaan.

Lebih lanjut, pertemuan antara Apple dengan LG dan SK Group diduga kuat tidak lain untuk membahas mengenai pembuatan Apple Car.

Sejauh ini Apple memang dikabarkan sedang aktif mencari mitra bisnis utama yang akan membantu proses pembuatan dan peluncuran kendaraan otomotifnya itu.

Bahkan salah satu eksekutif senior di Apple diklaim telah menyebut tujuan perusahaannya mendatangi Korea Selatan.

Ia menyebut bahwa Apple sedang mencari kerjasama yang sesuai untuk menjalankan bisnis EV di masa depan.

Baca Juga: Komputer Legendaris Apple-1 dan Jaket Steve Jobs Dilelang, Harganya?

"Tanpa kemitraan dengan vendor Korea, Apple tidak akan dapat menyelesaikan rencana bisnis mobil listrik," ucapnya dikutip dari The Korea Times, Selasa (10/8).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest