Follow Us

Fakta Unik Olimpiade Tokyo 2020, Peraih Medali Bisa Zoom Bareng Orang Terdekat

Fahmi Bagas - Senin, 02 Agustus 2021 | 10:00
Athlete Moment yang disediakan untuk para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.
Instagram/ @athlete365

Athlete Moment yang disediakan untuk para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Nextren.com - Olimpiade Tokyo 2020 tengah berlangsung dengan baik dan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yang diikuti oleh lebih dari 600 atlet dari penjuru dunia.

Kendati tertunda selama satu tahun akibat adanya wabah penyakit yang sampai saat ini masih berlangsung di sejumlah negara, ajang Olimpiade kali ini nampaknya tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Namun ada satu fakta unik di Olimpiade Tokyo 2020 yang mungkin belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

Menyadari keharusan dalam menjaga kontak fisik agar meminimalisir potensi terinfeksi virus, penyelenggara Olimpiade melarang anggota keluarga hingga orang terdekat dari para atlet untuk ikut berangkat ke Tokyo.

Baca Juga: Google Doodle Rilis Game Spesial Olimpiade 2020, Gini Cara Mainnya

Guna menyelesaikan masalah tersebut, Komite Olimpiade Internasional yang dibentuk oleh para atlet dalam sebuah organisasi bernama Athlete365 membuat sebuah langkah baru bernama Athlete Moment.

Dalam inisiatif tersebut, para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak, hingga perunggu akan diberikan waktu untuk berbicara dengan orang yang dicintai.

Ya, mereka bisa terhubung dengan kerabat dan orang terdekat melalui panggilan seperti Zoom.

"Athlete Moment akan menyatukan Anda, keluarga, dan teman dalam pelukan virtual yang akan menjangkau seluruh dunia," tulis Athlete365 dalam laman resminya, dikutip dari DigitalTrends.

Cara untuk bisa terhubungnya juga cukup mudah, di mana para atlet akan menerima tautan yang bisa dibagikan kepada 5 orang.

Baca Juga: eSport Makin Maju, Komite Olimpiade Selenggarakan Turnamen Khusus!

Dan nantinya proses pertemuan virtual akan berlangsung dan para atlet peraih medali bisa berbincang dengan orang-orang yang diinginkannya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest