Follow Us

TikTok Kembangkan Fitur Resumes, Cari Kerja Langsung Dari Aplikasi

Fahmi Bagas - Kamis, 08 Juli 2021 | 09:56
Ilustrasi penggunaan Tiktok
Kompas Tekno

Ilustrasi penggunaan Tiktok

Nextren.com - Pembengembangan aplikasi TikTok terus dilakukan oleh ByteDance untuk menambah pengalaman penggunanya di seluruh dunia.

Platform berbagai video pendek itu pun baru saja memperluas layanannya yang kini bisa dijadikan sebagai platform untuk mencari kerja secara langsung dari aplikasi.

TikTok mengumumkan fitur Resume tersebut melalui postingan blog resmi perusahaan pada hari Rabu (7/7) kemarin.

Perusahaan menyebut bahwa tujuan kehadiran TikTok Resume adalah untuk memberikan peluang bagi orang-orang khususnya pengguna TikTok bisa mendapatkan saluran baru untuk mencari kerja.

Baca Juga: Cara Gunakan Fitur Green Screen Duet di Tiktok, Gampang Banget!

"TikTok Resumes secara resmi dibuka dan menerima resume video TikTok," ungkap Global Head of Marketing TikTok, Nick Tran, dikutip dari posting blog resmi.

"Kami merasa bangga dapat bermitra dengan beberapa merek yang paling dikagumi dan sedang berkembang di dunia saat kami merintis secara baru bagi pencari kerja untuk menunjukkan pengalaman dan keahlian mereka dengan cara yang kreatif dan otentik," lanjutnya.

Beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan TikTok antara lain, Chipotle, Target, WWE, Alo Yoga, Shopify, Contra, Movers+Shakers, dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur TikTok Resumes, para pengguna juga hanya tinggal menemukannya melalui tagar #TikTokResumes melalui menu pencarian.

Atau bisa juga diakses melalui situs web www.tiktokresumes.com yang akan memperlihatkan tata cara dan bagiamana langkah yang tepat agar kamu bisa benar-benar diterima oleh perusahaan saat melamar kerja di TikTok.

Baca Juga: Alasan Kenapa Koin TikTok Lite Belum Cair ke Saldo OVO Selama 24 Jam

Ilustrasi penggunaan TikTok Resumes untuk mencari kerja.
TikTok

Ilustrasi penggunaan TikTok Resumes untuk mencari kerja.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest