Follow Us

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Netizen Kirim Ucapan Belasungkawa

Fahmi Bagas - Sabtu, 03 Juli 2021 | 10:00
Rachmawati Soekarnoputri
Kompas.com

Rachmawati Soekarnoputri

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Rachmawati Soekarno putri meninggal pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sekitar pukul 06.15 WIB.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang menyatakan, "Iya, betul meninggal dunia," dikutip dari Kompas.

Kepergian Rachmawati Soekarnoputri juga dirasakan oleh netizen yang mengirim ucapan belasungkawa melalui sejumlah laman media sosial.

Penelusuran Nextren di Twitter mencatat bahwa topik populer 'Innalillahi' yang digunakan oleh netizen kebanyakan menyampaikan pesan duka untuk mendiang Rachmawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Bos Samsung Lee Kun Hee Meninggal Dunia, Orang Terkaya di Korea Selatan

Ada sekitar 13,3 ribu cuitan yang mengandung unsur kata tersebut di lini masa Twitter.

Ucapan belasungkawa itu pun bukan datang dari netizen biasa saja tapi ada juga dari beberapa orang penting di Indonesia.

Simak rangkuman ucapan belasungkawa untuk Rachmawati Soekarnoputri berikut ini.

Pertama ada cuitan duka dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melalui akun pribadinya @sandiuno.

Ia memposting sebuah foto dengan caption duka yang sekaligus menjadi salah satu konfirmasi bahwa kabar Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia adalah benar.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Netizen Twitter Ucapkan Belasungkawa

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest