Follow Us

Ini Prediksi HP Pertama Dengan Chipset Snapdragon 888 Plus 5G

Fahmi Bagas - Selasa, 29 Juni 2021 | 12:00
Ilustrasi seri HP pertama dengan Snapdragon 888 Plus 5G.
Qualcomm

Ilustrasi seri HP pertama dengan Snapdragon 888 Plus 5G.

Nextren.com - Chipset Snapdragon 888 Plus 5G secara resmi diperkenalkan oleh Qualcomm pada gelaran MWC 2021 Barcelona.

Dalam acara peluncurannya yang digelar di hari Senin (28/6), Qualcomm mengemukakan bahwa prosesor tersebut akan menjadi yang tertinggi dari deretan chipset yang dimilikinya.

Lalu seri HP apa yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888 Plus 5G pertama kali?

Dalam sesi presentasi disebutkan beberapa merek dagang yang telah menjalin kerjasama dengan Qualcomm untuk rencana penggunaan chipset anyarnya itu.

Baca Juga: Berkat 2 Vendor HP Ini, MediaTek Geser Qualcomm di Penjualan Chipset

Tercatat ada empat perusahaan seperti Honor, vivo, Xiaomi, dan ASUS yang kemungkinan besar akan meluncurkan smartphone baru di kuartal ketiga (Q3) tahun ini.

Senior VP and GM, Mobile Handset Business, Qualcomm Technologies, Christoper Patrick mengatakan, "Kami senang untuk melihat para OEM meluncurkan produk mereka dengan platform kami yang memiliki kinerja paling tinggi.

Para petinggi dari perusahaan itu pun saling beradu statement dengan mengklaim akan menggunakan Snapdragon 888 Plus 5G untuk seri HP terbaik di masa depan.

Namun siapa yang akan benar-benar menjadi yang pertama meluncurkan seri HP dengan Snapdragon 888 Plus 5G?

Ada kemungkinan kalau ASUS dan HONOR akan menjadi perusahaan yang paling cepat meluncurkan seri HP dengan chipset andalan Qualcomm tersebut.

HONOR digadang-gadang bakal menyematkan Snapdragon 888 5G untuk perangkat seri HONOR Magic3 yang sesuai dengan keterangan petinggi perusahaan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest