Follow Us

China Mobile Gaet HP, Intel, dan MediaTek Bikin PC dengan Jaringan 5G

Fahmi Bagas - Sabtu, 22 Mei 2021 | 11:05
Ilustrasi laptop PC dengan jaringan 5G hasil kolaborasi China Mobile, HP, Intel, dan MediaTek
Windows Central

Ilustrasi laptop PC dengan jaringan 5G hasil kolaborasi China Mobile, HP, Intel, dan MediaTek

Nextren.com - Pengembangan jaringan 5G tengah diupayakan oleh sejumlah negara di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Laporan menyebut bahwa saat ini ada sekitar 280 juta pengguna ponsel 5G di China dan menguasai 80 persen pasar 5G global.

Industri yang sedang berkembang pun membuat China Mobile menggaet HP, Intel, dan MediaTek untuk menghadirkan perangkat PC dengan jaringan 5G.

Baca Juga: Chipset WIFi 6 MediaTek Akan Dukung Notebook Gaming Terbaru ASUS

"Sejak komersialisasi 5G, para konsumen dengan cepat beralih dari penggunaan perangkat 4G ke penggunaan perangkat 5G karena kuatnya ledakan popularitas 5G," ujar Deputy General Manager China Mobile Group Device, Wang Hengjiang, dikutip dari siaran pers yang diterima oleh Nextren.

"PC yang terhubung dengan 5G akan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan 5G untuk keperluan bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan kecepatan super tinggi dan konektivitas tanpa batas," lanjutnya.

Adanya kolaborasi antara empat perusahaan ini pun akan memiliki perannya masing-masing dalam proses pembuatan PC dengan jaringan 5G.

China Mobile sebagai perusahaan telekomunikasi akan bertugas untuk mengatur integrasi jaringan 5G pada perangkat.

Lalu HP akan bertugas untuk mendesain produk dan menambahkan konektivitas 5G ke portofolio produknya.

Baca Juga: Inilah 5 Seri Laptop Gaming Baru yang Gunakan Intel Tiger Lake-H

HP pun digadang-gadang akan segera memperkenalkan PC notebook 5G connected premium yang disinyalir akan menjadi langkah awal sebelum kolaborasinya dengan tiga perusahaan tersebut.

Intel juga diketahui akan melakukan inovasi dalam hal performa platform PC dengan menyediakan sistem komputasi yang modern untuk aplikasi yang ada di dalam perangkat.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest