Follow Us

Apple Akan Merilis Apple Gloves Guna Dukung Perkembangan AR/VR!

Martinus Aditama - Rabu, 19 Mei 2021 | 22:00
Ilustrasi AR/VR Gloves
YouTube/HaptX

Ilustrasi AR/VR Gloves

Nextren.com - Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan akan merilis sebuah perangkat bernama Apple Gloves.

Rencananya, Apple Gloves akan menjadi salah satu bagian dari seri perangkat Augmented Reality dan Virtual Reality (AR/VR) yang memang akan dirilis Apple di masa depan.

Lebih jelasnya, Apple Gloves bakal menjadi pengganti keyboard dan mouse ketika pengguna menggunakan perangkat AR/VR, yang mana salah satunya adalah Headset AR/VR Apple.

Baca Juga: Apple Patenkan Teknologi Smart Ring Guna Dukung Kemajuan AR dan VR!

Sementara itu, kabar Apple yang akan memproduksi Apple Gloves ini sendiri pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten teknologi ini dengan sebutan "Sensor gaya tekanan untuk perangkat yang dapat dikenakan".

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar serta penjelasan cara kerja yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini merujuk kepada perangkat Apple Gloves.

Lalu, bagaimana cara kerja Apple Gloves tersebut menurut paten di USPTO? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, cara kerja dari Apple Gloves ini akan mirip seperti keyboard dan mouse, yakni sebagai kursor arah.

Hal ini lantaran nantinya, Apple, akan menyematkan berbagai macam sensor di banyak sisi perangkat Apple Gloves tersebut.

Sensor ini berguna untuk merasakan adanya gerakan, sehingga ketika tangan pengguna bergerak maka sensor tersebut dapat mendeteksinya.

Source : Apple Insider

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest