Follow Us

Kualitas Speaker iPhone Generasi Mendatang Akan Meningkat, Benarkah?

Martinus Aditama - Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:30
Ilustrasi speaker bagian depan iPhone
YouTube/InnoRative

Ilustrasi speaker bagian depan iPhone

Nextren.com - Apple dikabarkan berencana untuk mencari bahan lapisan baru yang nantinya akan digunakan di speaker iPhone masa depan.

Rencananya, bahan ini tidak akan digunakan untuk melapisi semua bagian speaker iPhone, melainkan hanya satu bagian saja.

Satu bagian tersebut adalah speaker bagian depan iPhone yang biasa digunakan untuk telpon menelepon.

Baca Juga: Kamera iPhone Akan di Produksi Perusahaan Korea, Akibat Perang Dagang!

Kabar Apple yang akan mencari lapisan penyusun baru untuk speaker iPhone ini sendiri pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten teknologi ini dengan sebutan "Lapisan baru untuk meningkatkan kualitas suara speaker".

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi, tapi cara kerja dari teknologi terbaru speaker iPhone ini sudah cukup tergambarkan lewat foto yang ada di paten USPTO.

Lalu, bagaimana cara kerja speaker iPhone dengan lapisan baru tersebut menurut paten di USPTO? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Dilansir dari paten di USPTO, nantinya Apple bakal menempatkan sebuah lapisan baru berupa kerangka mini dibalik driver speaker depan iPhone.

Kerangka tersebut akan berisi sebuah perangkat keras (hardware) khusus yang berguna untuk memperbesar volume suara.

Sebagai informasi tambahan, suara dari orang lain yang ada saat bertelepon awalnya merupakan sebuah transmisi elektrik.

Source : Apple Insider

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest