Follow Us

Inilah Fitur Baru Video Conference Grup yang Akan Dirilis Telegram!

Martinus Aditama - Kamis, 29 April 2021 | 12:30
Ilustrasi Telegram

Ilustrasi Telegram

Nextren.com - Perusahaan penyedia layanan pesan digital (messenger) asal Russia, Telegram, dikabarkan bakal segera merilis fitur baru, yakni video conference grup.

Rencananya, fitur video conference grup ini akan dapat dinikmati oleh pengguna Telegram di platform Desktop, iOS, dan Android.

Sementara untuk pengguna Telegram Web, fitur baru ini tidak akan dirilis berbarengan dengan 3 platform tersebut karena masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: Telegram Rilis Payment 2.0 dan Fitur Penjadwalan Voice Note, Pesaing Kuat WhatsApp

Perilisan fitur video conference grup ini sendiri dikonfirmasi CEO sekaligus pendiri Telegram, Pavel Durov.

Menurut Durov, pengguna Telegram tidak perlu menanti terlalu lama perilisan fitur baru ini, karena pihaknya sedang mempersiapkan peluncurannya di bulan Mei mendatang.

Meskipun telah berujar bahwa video conference grup Telegram bakal diluncurkan di bulan Mei, Durov masih belum mau memberi tahu tanggal rilis pasti di bulan tersebut.

Selain mengungkapkan tanggal rilis di bulan Mei, Pavel Durov juga mengatakan bahwa akan ada beberapa opsi layanan video conference yang di adaptasi oleh fitur baru ini.

Lalu, opsi-opsi layanan video conference apa saja yang nantinya akan muncul pada fitur baru Telegram ini? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Salah satu opsi wajib dari setiap layanan video conference yang di adaptasi oleh fitur baru Telegram ini yaitu berbagi gambar (screen sharing).

Sama seperti layanan video conference lain, opsi berbagi gambar akan mempermudah pertemuan virtual yang akan dihelat lewat Telegram, terutama dalam hubungannya dengan aktivitas presentasi.

Source : 9to5mac

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest