Follow Us

Samsung Rilis Mesin Cuci Berteknologi AI, Bisa Dioperasikan Lewat HP

Fahmi Bagas - Selasa, 20 April 2021 | 20:45
Samsung Smart Ecobubble Washer, mesin cuci pintar berteknologi AI.
YouTube/ Samsung Indonesia

Samsung Smart Ecobubble Washer, mesin cuci pintar berteknologi AI.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan produk terbarunya yang menyasar konsumen untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Kali ini Samsung meluncurkan mesin cuci Smart EcoBubble Washer yang berteknologi AI (kecerdasan buatan) dan bisa dioperasikan lewat HP menggunakan aplikasi SmartThings.

Dalam acara peluncuran yang diselenggaran secara virtual pada hari Selasa (20/4), pihak Samsung mengklaim bahwa kehadiran AI di mesin cuci teranyar itu dapat meningkatkan pengalaman dalam hal mencuci pakaian.

Baca Juga: Versi Baru Monitor Samsung Odyssey G9, Brightness Setara 2000 Cahaya Lilin

"Tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan pengguna," ungkap Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia, Hendry Wijaya.

Ia pun menerangkan bahwa kehadiran mesin cuci terbaru ini ditujukan bagi konsumen yang ingin bisa membebebaskan waktu sibuknya untuk waktu yang lebih berkualitas bersama keluarga.

Lalu, beragam fitur AI Control di dalam mesin cuci juga dapat mempermudah dalam melakukan kegiatan mencuci pakaian.

Smart Ecobubble Washer memiliki kemampuan untuk mengingat kebiasaan penggunanya untuk merekomendasikan jenis pencucian apa yang ingin digunakan.

Dengan begitu, hubungan antara komunikasi pencuci dan pengering di dalam mesin akan berjalan sesuai dengan harapan penggunanya.

"Mesin cuci ini juga bisa mendeteksi tingkat kekotoran dan menyesuaikan tingkat pencuciannya," ucap Hendra dalam sesi tanya jawab bersama wartawan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest