Follow Us

Huawei Pamer Mobil Listrik Arcfox Alpha S Bersistem Operasi HarmonyOS

Fahmi Bagas - Selasa, 20 April 2021 | 16:30
Huawei memperkenalkan mobil listrik Arcfox Alpha S.
Gizmochina

Huawei memperkenalkan mobil listrik Arcfox Alpha S.

Nextren.com - Huawei secara resmi memamerkan mobil listrik pertama buatannya yang bernama Arcfox Alpha S di hadapan publik.

Sesuai kabar sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan mobil listrik andalannya tersebut pada ajang Shanghai Auto Show, Senin kemarin (19/4).

Keberhasilan Huawei membuat Arcfox Alpha S ini bukan dilakukannya secara sendirian, melainkan melalui kolaborasi bersama dengan perusahaan kendaraan listrik BAIC Group.

Meski baru pertama kali meluncurkan mobil listrik, namun Huawei langsung merilis dua versi Electric Vehicle (EV) untuk para konsumennya.

Baca Juga: Mobil Listrik Ford akan Dijalankan Pakai Sistem Operasi Android

Menariknya, kedua mobil itu pun dilengkapi dengan sistem operasi HarmonyOS buatan Huawei.

Menurut Wang Jun, selaku Presiden Cabang Otomotif Huawei, bentuk kerja sama yang dilakukan Huawei dengan perusahaan pembuat mobil dan mitra industri lainnya ini merupakan upaya memperluas keahliannya di industri otomotif.

Jun juga menjelaskan bahwa Huawei akan fokus untuk memberikan solusi kepada produsen mobil daripada memproduksi mobil itu sendiri, dikutip dari Gizmochina.

Hal itu dilakukan oleh Huawei karena pihak perusahaan merasa bahwa membuat mobil listrik secara langsung hanya akan menciptakan lubang untuk perusahaannya sendiri di segmen tersebut.

Namun dengan penerapan sistem operasi HarmonyOS di dua varian Arcfox Alpha S, Huawei berharap dapat memberikan pengalaman menarik dalam hal inovasi dan kualitas.

Baca Juga: Kabar Xiaomi Akan Buat Mobil Listrik Untuk Dirilis Tahun 2023

Klaim Lebih Baik Dari Tesla

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest