Follow Us

Pemerintah Kasih Subsidi Biaya Ongkir Rp 500M di Promo Belanja Ramadan

Fahmi Bagas - Kamis, 08 April 2021 | 12:00
Ilustrasi jualan online
iStockphoto

Ilustrasi jualan online

Nextren.com - Pemerintah dikabarkan bakal gelontorkan dana sebesar Rp 500 Miliar untuk subsidi biaya ongkos kirim.

Seperti yang kita tahu, dalam setahun belakangan ini pergeseran pola belanja dari offline ke online sudah diadopsi oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Adanya kabar subsidi Rp 500M itu pun dibarengi dengan informasi bahwa hal tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Indonesia pada promo belanja online di bulan Ramadan nanti.

Baca Juga: Harganya Rp 805 Juta, Bisakah Bitcoin Dipakai Belanja Di Indonesia?

Baca Juga: 3 Alasan ShopeePay Laku Dipakai Belanja Online versi Neurosensum

"Untuk hari belanja nasional melalui online itu akan ditujukan untuk produk nasional, dan pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim sehingga pemerintah menyiapkan 500 miliar," ucap Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dikutip dari Kompas.

Lebih lanjut, Airlangga juga menyebutkan bahwa Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tersebut akan diadakan pada H-10 dan H-5 Lebaran 2021.

Bukan hanya itu saja, Pemerintah Indonesia juga menyatakan bakal menjalankan berbagi inisiatif dan program di bulan Ramadan.

Diharapkan bahwa adanya subsidi biaya ongkos kirim ini masyarakat Indonesia akan tetap bisa memenuhi kebutuhan dari rumah saja.

Airlangga juga menyatakan bahwa adanya Harbolnas memungkinkan adanya pertumbuhan tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan hingga Hari Raya Lebaran.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadan, Tokopedia Peringatkan Hal ini Untuk Penjual

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest