Follow Us

Qualcomm Diduga Akan Buat Tiruan Nintendo Switch Berbasis Android

Fahmi Bagas - Rabu, 24 Maret 2021 | 10:13
Fortnite di Switch mendapatkan sambutan hangat.
esfortnite.com

Fortnite di Switch mendapatkan sambutan hangat.

Nextren.com - Qualcomm sebagai perusahaan teknologi yang populer sebagai produsen perangkat chipset nampaknya akan mulai melebarkan portofolio produknya.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Qualcomm akan memperkuat lini bisnisnya di segmen lainnya.

Dilansir dari Android Police, perusahaan berlisensi Amerika Serikat tersebut dikatakan bakal membuat sebuah perangkat game tiruan Nintendo Switch.

Hal ini pun nampaknya tidak mengherankan, mengingat Qualcomm juga telah berhasil menyematkan sebuah chipset pada sebuah ponsel berkapasitas RAM 18 GB seperti pada Asus ROG Phone 5.

Baca Juga: Nintendo Switch Dirumorkan Bakal Gunakan Layar OLED Buatan Samsung!

Lebih lanjut, dugaan lainnya menyebut bahwa perangkat konsol besutan Qualcomm itu bakal memiliki bentuk seperti smartphone.

Namun perbedaannya akan datang dari ukuran dan tingkat ketebalan yang lebih besar.

Disinyalir kalau desain tersebut bermaksud untuk memberikan aliran udara yang lebih baik dan memungkinkan prosesor untuk bekerja pada kecepatan clock yang tinggi, kembali mengutip dari Android Police.

Dengan rumor yang menilai bahwa Qualcomm akan membuat tiruan Nintendo Switch, maka besar kemungkinan kalau pengontrolnya akan bisa dilepas-pasang di kedua sisinya.

Kemudian, bocoran informasi juga menyatakan bahwa perangkat bakal dibekali chipset andal serta baterai 6.000mAh yang dibalut dengan teknologi fast-charging.

Baca Juga: Benarkah Snapdragon 888 Bikin HP Cepat Panas? Ini Penjelasan Qualcomm

Mode yang kompatibel untuk TV-out seperti Nintendo Switch juga disinyalir akan ada.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest