Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - MarkPlus kembali melakukan riset yang menunjukan adanya peningkatan platform e-commerce di Indonesia.
Dari riset yang ada meski e-commerce terlihat berkembang, namun belanja offline secara perlahan berangsur mulai berjalan kembali.
Sebelum MarkPlus memberikan hasil riset, mereka membagikan faktor yang mendorong e-commerce berkembang di masa pandemi.
Baca Juga: Aplikasi Orami eCommerce Ibu dan Anak, Punya Tampilan dan Logo Baru
Ada lima faktor yang disebutkan oleh Rhesa Dwi Prabowo, Head of High Tech, Property & Consumer Good Industry MarkPlus Inc. via Zoom (4/3).
Faktor yang pertama ialah karena pandemi aktivitas belanja mau tidak mau jadi beralih ke online dan juga karena adanya peraturan social distancing.
Belanja yang mau tidak mau menjadi online ini tidak hanya di kategori seperti fashion.
MarkPlus Inc. melakukan riset ke 500 responden di Jabodetabek dengan persentase 66% laki-laki dan 34% perempuan berusia 20 sampai 45 tahun.
Baca Juga: Riset MarkPlus: Inilah Manfaat Dompet Digital Dalam Mengurangi Penyebaran Covid-19
Pada risetnya, MarkPlus menemukan 10 kategori produk yang paling banyak dibeli, cek di halaman selanjutnya.
Produk yang paling banyak dibeli selain fashion ada produk digital yang berada di atasnya, dilanjut beauty atau kecantikan, makanan dan minuman, perlengkapan rumah, gadget, high-end fashion, elektronik rumah tangga, perlengkapan ibu, bayi atau anak-anak serta sports dan lifestyle.