Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Mencari atau memesan makanan melalui aplikasi layanan pesan-antar sudah menjadi sebuah kebiasaan baru.
Selama masa pandemi, penggunaan layanan seperti ini menjadi jalan alternatif bagi para masyarakat untuk mengurangi risiko terpapar virus.
Tren ini pun dilihat oleh Grab sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa layanan tersebut.
Pada hari Rabu (3/3), Grab pun menggelar acara virtual bertajuk "Grab Tech Insider: Layanan Pengantaran Makanan dengan Cita Rasa Khas Asia Tenggara".
Baca Juga: Di Tengah Pandemi Grab Operasikan Dual Headquarter di Jakarta, Sinyal Investasi Jangka Panjang
Dalam kesempatan tersebut hadir Head of Engeneering, Deliveries, Grab, Xiaole Kuang untuk menjelaskan fokus perusahaan pada layanan GrabFood ke depannya.
"Kami membangun dan terus mengevaluasi kembali perkembangan teknologi yang telah kami miliki," ungkapnya.
Ia mengatakan bahwa tujuan adanya langkah tersebut karena ingin memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggannya saat mencari, memesan, dan menunggu makanan.
Grab juga membuka rahasia hal-hal penting untuk mengembangkan teknologi barunya tersebut. Yuk simak di halaman berikutnya.
Dalam pengembangan kali ini, Grab pun memiliki tiga poin untuk pembentukan teknologi baru.
Pertama, Grab mencoba untuk melakukan pendekatan yang mengutamakan kearifan lokal dalam skala besar.