Follow Us

Teradata Buat Sistem Analisis Penyebaran Virus Berdasarkan Demografi

Fahmi Bagas - Rabu, 03 Maret 2021 | 15:00
Peta Penyebaran Covid-19 di Indonesia
tangkap layar website covid19.go.id

Peta Penyebaran Covid-19 di Indonesia

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Saat ini hampir di seluruh bagian dunia masih harus berjuang untuk menghilangkan wabah pandemi.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah korban terjangkit cukup banyak dengan angka lebih dari 1 juta kasus.

Penyebaran yang terus berlangsung mendorong salah satu perusahaan penyedia data berbasis Cloud yakni Teradata membuat sebuah inisiatif baru.

Menurut keterangan Christoper Jackson, selaku Cloud Leader for South Asia & Korea Teradata, perusahaannya tengah mengembangkan sebuah projek inisiatif bernama COVID360.

Baca Juga: Data Vaksin Virus Corona Pfizer-BioNTech di Negara Eropa Dibobol Hacker

"Tim kami juga memiliki teknologi analisis COVID360 untuk melihat seperti apa penyebaran virus di masyarakat," ungkapnya dalam pertemuan media yang diselenggarakan secara virtual pada hari Rabu (3/3).

Lebih lanjut, Christoper juga menyebutkan bahwa dengan teknologi yang dimilik oleh Teradata ini, penggunanya dapat melihat prediksi laju infeksi dan kematian yang terjadi.

Teradata juga mengklaim bahwa inisiatif yang dilakukan oleh perusahaannya ini memiliki beragam fitur yang mampu dipertimbangkan berdasarkan perilaku dan demografi individu.

Bagaimana Teradata membuat prediksi yang sangat penting seperti itu? Yuk langsung ke halaman berikutnya.

Cara yang dilakukan oleh Teradata untuk menganalisis peta penyebaran pun dilakukan dengan menggunakan model jumlah tertimbang dengan bobot yang dapat dikonfigurasi untuk memberikan skor risiko yang berkisar antara 0 dan 1.

Penghitungannya juga mengandalkan data yang tersedia untuk umum dan wawasan yang diperolah dari penelitian yang dipublikasikan.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest