Follow Us

Asus Luncurkan GPU Tweak III Open Beta, Overclock GPU jadi Simpel!

Gama Prabowo - Senin, 15 Februari 2021 | 20:00
Tampilan Asus GPU Tweak III Open Beta
Asus.com

Tampilan Asus GPU Tweak III Open Beta

Nextren.com - Asus secara resmi mengumumkan peluncuran software overclock GPU terbarunya, GPU Tweak III versi open beta pada 15 Februari 2021.

GPU Tweak III merupakan software pengaturan kartu grafis dan pemantauan hardware yang memiliki User Interface interaktif dan simpel.

Meskipun masih dalam versi open beta, GPU Tweak III mampu menempatkan semua pengaturan overclocking inti GPU dan kipas dengan akurat, sehingga kinerja GPU menjadi lebih maksimal.

Baca Juga: ASUS Umumkan GPU GeForce RTX 3060 12 GB Series, Harga Mulai Rp7 Jutaan

Pada versi ini, Asus telah memberikan opsi penyesuaian terbaru pada dashboard GPU Tweak III.

Kini, pengguna GPU Tweak III dapat mengubah dan mengatur ulang jendela pemantauan dan tampilan layar untuk mengakses informasi akurat yang mereka butuhkan pada waktu-waktu tertentu.

Selain itu, pengguna juga mekukan konfigurasi GPU Tweak III untuk mengatur latar belakang dengan menghubungkan program melalui fitur Profile Connect.

Pengembangan software GPU Tweak III telah dimulai sejak pertengahan 2018 dengan peluncuran program pengujian dan pengumpulan feedback pada versi GPU Tweak II.

Penasaran dengan hasil pengembangan GPU Tweak III? Simak penjelasan di halaman berikutnya!

Dengan data hasil pengujian dan feedback, tim GPU Tweak berhasil meningkatkan fungsi dari inti overclocking, mengatur stabilitas backend, dan meluncurkan beragam fitur terbaru seperti OC Scanner dan Profile Connect.

Dalam fitur Profil Connect terbaru, GPU Tweak III memberikan pendekatan otomatis untuk mengelola profil secara mudah dan efektif.

Setelah melakukan overclocking dan pengaturan kipas, pengguna bisa menyimpan profil dan menghubungkannya dengan aplikasi yang diinginkan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest