Follow Us

Kofax Prediksi 8 Tren Teknologi 2021, Mulai Robot, Zoom, 5G Hingga AI

Zihan Fajrin - Selasa, 26 Januari 2021 | 14:10
Zakir Ahmed, Senior Vice President & GM, Asia Pasifik & Jepang, Kofax.

Zakir Ahmed, Senior Vice President & GM, Asia Pasifik & Jepang, Kofax.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Kofax merupakan perusahaan automasi cerdas yang pada (19/1), menghadirkan diskusi via Microsoft Teams seputar tren teknologi yang diprediksi di 2021.

Terdapat 8 tren teknologi yang disebutkan dan salah satunya mengatakan robot serta Zoom bisa menjadi penyelamat untuk manusia di masa pandemi ini.

Namun ada beberapa tren yang dijelaskan Kofax sudah pernah dijelaskan oleh perusahaan lain.

Berikut 8 tren teknologi yang disebutkan Kofax akan mengisi tahun 2021.

Baca Juga: Layanan Kesehatan Ternyata Telah Menjadi Target Serangan Siber

RPA Kerja Optimal

Tren pemanfaatan Automasi Proses Robotik (RPA) meningkat pesat berkat kemampuannya mengautomasi tugas rutin sehari-hari yang diklaim dengan cepat dan mudah.

Hal ini dikarenakan perubahan alur kerja, tatanan hidup baru mempercepat diterapkannya transformasi digital untuk menciptakan pengalaman efisiensi minim hambatan yang positif bagi pelanggan maupun karyawan.

Untuk tujuan ini, semakin banyak perusahaan menerapkan keahlian RPA-nya ke inisiatif-insiatif transformasi alur kerja bisnis yang bernilai lebih tinggi.

Alur kerja menurut Kofax adalah bumbu rahasia perusahaan yang meliputi proses dari hulu ke hilir serta memuat cara perusahaan agar dapat beroperasi lebih baik, cerdas, cepat, dan murah.

Bagi perusahaan-perusahaan berwawasan, tahun 2021 adalah saatnya memaksimalkan keahlian automasi RPA dan melengkapinya dengan teknologi seperti orkestrasi proses dan inteligensi dokumen.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest