Follow Us

Global Game Jam, Tempat Developer Game Lokal Membuat Game Serentak

Kama - Jumat, 26 Januari 2018 | 19:38
Global Game Jam, bikin game serentak di seluruh dunia
Global Game Jam

Global Game Jam, bikin game serentak di seluruh dunia

Nextren.grid.id - Game developer lokal yang tersebar di 12 kota di Indonesia akan berpartisipasi dalam Global Game Jam (GGJ), pada 26-28 Januari 2018.

Global Game Jam (GGJ) adalah acara pembuatan game terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Global Game Jam, Inc., dan berlangsung serentak di beragam lokasi (Jam Site) yang tersebar di seluruh dunia.

(BACA: Jalur Khusus Ini Bisa Dapatkan Xiaomi Redmi 5A Varian Biru Lebih Cepat)

Acara yang sudah memasuki tahun ke-10 ini adalah hackathon untuk game developer.

Indonesia telah terdaftar dan berpartisipasi sejak tahun 2014, dan Global Game Jam di Indonesia tahun ini berlangsung dengan dukungan HP Inc.

GGJ bertujuan memberikan kesempatan unik bagi komunitas game di seluruh dunia untuk menantang kemampuan dan cara bekerja mereka dalam waktu yang terbatas.

Sejak pertama kali diadakan, GGJ telah menetapkan mekanisme yang sama yaitu membuat game prototype sesuai tema dan batasan waktu yang telah ditentukan, secara serentak.

Para developer ditantang untuk merancang, mengembangkan, hingga menguji game dalam rentang waktu 48 jam sejak tema tahunan diumumkan di masing-masing Jam Site.

Karya cipta yang dihasilkan di GGJ diharapkan dapat menjadi inspirasi dan memberikan berbagai gagasan baru untuk industri game dunia.

(BACA: Resmi Dirilis di Indonesia, OPPO A83 Dijual Eksklusif di JD.ID)

"Global Game Jam adalah sebuah gerakan dari pelaku industri game Indonesia dan dunia untuk membangkitkan semangat dalam mengembangkan game secara kolektif.” kata Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia, Narenda Wicaksono.

“Dukungan dari berbagai pihak sangat berarti bagi perkembangan industri game di Indonesia, maka kami senang tahun ini GGJ di Indonesia didukung oleh HP, dengan semangat inovasi yang diusungnya dan komitmennya untuk mengembangkan industri gaming di Indonesia," ujarnya.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest