Follow Us

Google Maps Hadirkan Pembaruan Fitur Agar Lebih Akurat Tunjukan Lokasi

Zihan Fajrin - Selasa, 19 Januari 2021 | 17:00
Ilustrasi penggunaan google maps
Tribunnews

Ilustrasi penggunaan google maps

Nextren.com - Pernah merasa Google Maps tidak akurat ketika sedang mencari lokasi? Mungkin hal ini bisa terselesaikan dengan fitur yang tidak sepenuhnya baru ini.

Yaitu fitur navigasi Google Maps yang didesain ulang pada pertengahan Agustus 2020, dan baru diluncurkan baru-baru ini.

Jadi bisa dibilang ini pembaruan fitur navigasi yang terlihat lebih praktis dengan penggambara geografi tingkat jalan yang sesuai.

Selain itu, Google juga menawarkan banyak warna pada peta untuk mereplikasi geografi bentang alam alami yang diklaim lebih akurat.

Baca Juga: Fitur Baru Google Maps Mirip Media Sosial, Ada Ulasan Lokasi dan Promo Resto Terdekat

Hal ini ditemukan oleh Android Police yang dilaporkan oleh BGR, terdapat perubahan peta yang lama dan yang baru.

Detail seperti penyeberangan, trotoar, dan tempat pejalan kaki akan muncul di peta, dan jalan akan terlihat seperti di kehidupan nyata.

Android Police memperlihatkan penyeberangan di peta yang diperbarui, lengkap dengan representasi akurat dari jalan dan pulau, yang menampilkan dimensi dan bentuk sesuai skala.

Bila biasanya kalian menemukan jalan yang sebenarnya bisa dilewati namun di maps hanya bertandakan lengkungan seperti jalan buntu, sudah diperbaiki.

Perbedaan gambar dari Google Maps lama dan baru tersebut di ambil pada London, yang juga menunjukan tanda pejalan kaki serta jalur di taman ditandai dengan jelas berwarna hijau tua.

tampilan baru Google Maps
BGR

tampilan baru Google Maps

Saat itu, Google mengatakan fitur tersebut akan tersedia di kota-kota tertentu, yang memang membutuhkan atau memang tidak begitu akurat.

Source : BGR

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest