Follow Us

Aplikasi ShopBack Menghemat Sampai 60 Milyar Rupiah di Tahun 2017 Lalu

Kama - Kamis, 25 Januari 2018 | 19:29
Indra Yonathan dan Inge Kosasih dari Shopback
Nextren

Indra Yonathan dan Inge Kosasih dari Shopback

Nextren.grid.id – Pernahkah kamu terpikir bahwa kamu bisa mendapatkan uang kamu kembali dari beberapa transaksi yang kamu lakukan saat belanja online?

Dengan aplikasi ShopBack, kamu bisa mendapatkan cash back dari setiap transaksi yang kamu lakukan di toko-toko online.

(BACA: Spesifikasi Infinix Zero 5 X603, Hape Dual Kamera RAM 6GB Cuma Rp 3,5 Juta)

Bulan ini menandakan tepat dua tahun ShopBack beroperasi di Indonesia. ShopBack merupakan platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat melakukan transaksi pembelian dengan lebih cermat dan hemat.

Selama dua tahun beroperasi di Indonesia, ShopBack mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan dengan persentase pertumbuhan bisnis sebesar 300% serta telah memberikan cashback kepada konsumen sebesar Rp 60 miliar.

Indra Yonathan, selaku Co-Founder dan Country Head of ShopBack Indonesia mengatakan pertumbuhan ini tidak lepas dari kerjasama yang telah terjalin bersama mitra-mitra ShopBack serta ShopBacker (sebutan konsumen ShopBack) yang setia menggunakan platform ShopBack.

Fitur layanan yang dihadirkan ShopBack memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga (mulai dari harga transportasi online, agregasi kupon diskon, serta harga pulsa paling murah), guna mempermudah pengguna ShopBack dalam membuat keputusan untuk membeli sesuatu.

ShopBack memiliki banyak mitra toko online ternama di Indonesia
Nextren

ShopBack memiliki banyak mitra toko online ternama di Indonesia

(BACA: Inilah 3 Fakta Perusahaan Xiaomi yang Bikin Geleng-Geleng Kepala)

Hingga penghujung 2017, Shopback Indonesia memiliki ratusan mitra dengan 1,8 juta pengguna.

Angka pertumbuhan pengguna bahkan meningkat sembilan kali lipat dibanding 2016, yang hanya 300 ribu pengguna.

Bukan itu saja, pada November 2017 ShopBack mendapat kucuran dana senilai USD 25 juta, dengan total akumulasi pendanaan mencapai USD 40 juta atau senilai Rp 540 miliar.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikeluarkan Google Temasek baru-baru ini, sektor e-commerce mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan penjualan meroket hingga 41% dibanding dua tahun lalu.

Selain itu, Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pun mengakui e-commerce merupakan sektor ekonomi yang sangat strategis saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan angka investasi yang cukup besar di sektor ini pada 2017, yakni lebih dari USD 5 miliar.

Dari 60 Milyar uang yang dihemat oleh konsumen tersebut, kebanyakan berasal dari 5 e-commerce besar di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Traveloka, BukaLapak, dan Blibli.

Salah satu unggulan ShopBack adalah pembelian pulsa yang termurah
Nextren

Salah satu unggulan ShopBack adalah pembelian pulsa yang termurah

(BACA: Internet Retailing Expo Indonesia 2018 – Menuju 13 Kuadriliun Rupiah)

Transaksi yang banyak menyumbang angka tersebut juga kebanyakan dari sektor travel karena nilai transaksinya yang besar, kemudian diikuti oleh transaksi seputar benda elektronik seperti hape, dan peralatan makeup untuk wanita. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest