Follow Us

Takumi, Alat Masak Pintar Dari Yo-Kai Express Hadir Pada CES 2021

Zihan Fajrin - Rabu, 13 Januari 2021 | 19:00
Takumi, alat teknologi masak dari Yo-Kai Express
Tech Crunch

Takumi, alat teknologi masak dari Yo-Kai Express

Nextren.com - CES atau Consumer Electronics Show 2021, merupakan tempat untuk menunjukan inovasi teknologi dari perusahaan ternama.

Seperti Yo-Kai Express yang dikenal dengan teknologi restoran otonom untuk tempat-tempat seperti kampus perkantoran, mal, dan hotel.

Perusahaan tersebut memerkenalkan alat masak pintar, bernama Takumi, karena banyak orang yang berada di rumah semenjak pandemi.

Takumi bisa berfungsi untuk membuat kopi, kompor induksi tinggi dan kukusan untuk peralatan sanitasi dan botol bayi.

Baca Juga: Samsung Pekenalkan 2 Elektronik Rumah Berbasis AI Pada CES 2021

Takumi terhubung dengan RFID ke aplikasi dengan resep yang telah diprogram sebelumnya, dan berfungsi juga mengirimkan peringatan ketika wadah airnya hampir habis.

Takumi diperkenalkan oleh Yo-Kai Express pada CES Taiwan Tech Arena.

Yo-Kai Express sebelumnya menghadirkan Octo-Chef di Bay Area, San Fransisco, yang merupakan mesin penjual otomatis yang menyajikan hidangan mie panas seperti ramen, udon dan pho.

Selain di sana, Octo-Chef juga dihadirkan di tempat seperti Bandara Internasional San Francisco, mal Metreon San Francisco dan kampus perusahaan.

Sebelum Takumi, Yo-Kai pada bulan April 2020 meluncurkan layanan pengiriman perlengkapan makan rumah tangga yang sekarang tersedia di semua negara bagian.

Yo-Kai Takumi
Tech Crunch

Yo-Kai Takumi

Melansir Tech Crunch, Yo-Kai membuat teknologi ini untuk orang-orang yang menginginkan masakan rumahan tetapi kekurangan waktu dan ruang.

Source : Tech Crunch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest