Follow Us

Samsung Pekenalkan 2 Elektronik Rumah Berbasis AI Pada CES 2021

Zihan Fajrin - Rabu, 13 Januari 2021 | 12:30
JetBot 90 AI+ Vacuum Samsung

JetBot 90 AI+ Vacuum Samsung

Nextren.com - Samsung ikut meramaikan CES 2021 dengan menghadirkan produk elektronik rumahan mereka dimulai dari vacuum cleaner hingga mesin cuci.

Alat elektronik rumah tangga inovatif terbaru dari Samsung ini dapat membantu mengotomatiskan tugas rumah tangga sehari-hari dengan AI.

Vacuum cleaner dan mesin cuci yang dihadirkan telah mendapat penghargaan CES Innovation Awards 2021.

Untuk vacuum cleaner dinamakan JetBot 90 AI+ yang dihadirkan Samsung dengan teknologi pintar yang mengoptimalkan rute pembersihan dan intuitif merespons lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Ini Program Daur Ulang HP Samsung Galaxy Lama Diganti IoT

JetBot 90 AI+ diklaim sebagai penyedot debu robotik pintar pertama di dunia, ditenagai oleh Intel AI yang mampu menciptakan lantai bersih luar biasa dengan usaha minimal.

Menggunakan kombinasi sensor dan teknologi pengenalan obyek yang ditingkatkan AI, JetBot 90 AI+ menavigasi rumah pengguna dengan efisiensi dan kepeduliannya setingkat si pemilik rumah.

Sensor LiDAR yang diguanakn pada JetBot 90 AI+ serupa dengan yang dipakai pada mobil self-driving, mendeteksi jarak dan melacak lokasi untuk pergerakan yang presisi.

Sensor 3D pada JetBot 90 AI+ Vacuum Samsung

Sensor 3D pada JetBot 90 AI+ Vacuum Samsung

Ada juga sensor 3D mengenali perbedaan antara beberapa obyek seperti mainan dan kaki kursi, mendeteksi bahkan obyek kecil di lantai, dan mengidentifikasi bentuk ruangan untuk mampu bergerak di dalamnya.

Algoritme pengenalan obyek memungkinkannya untuk mengidentifikasi semua jenis obyek dan memetakan rute yang paling aman dan paling efisien.

JetBot 90 AI+ kemudian menggunakan informasi ini untuk membersihkan sedekat mungkin dengan benda-benda yang telah ada di lantai, sekaligus dengan pintar menjaga jarak aman dari benda-benda rapuh atau mudah rusak, dan memiliki kemampuan untuk mengatur posisi naik turun secara otomatis untuk masuk ke bawah furnitur saat diperlukan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest