Follow Us

Ini Aplikasi Untuk Mengetahui Siapa yang Mengintip Profil Instagram Kita

None - Selasa, 05 Januari 2021 | 17:00
Ilustrasi Instagram
finance.yahoo.com

Ilustrasi Instagram

Nextren.com - Kian banyak orang yang beraktifitas di Instagram, untuk bergaul, mencari informasi hingga berbisnis.

Hal ini membuat banyak orang juga penasaran untuk mengintip akun seseorang.

Pasalnya, media sosial ini banyak dipakai muda-mudi hingga artis yang tentu punya banyak aktifitas yeng bikin penasaran.

Instagram kini menjadi media sosial yang digandrungi banyak kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Verified Centang Biru, Ternyata Mudah Loh!

Fitur Instagram pun bisa dibilang cukup beragam, seperti Story, Live Streaming, hingga Reels untuk membuat video kreasi singkat layaknya aplikasi TikTok.

Meski fiturnya lumayan lengkap, namun Instagram belum menyediakan fitur yang mampu melacak siapa saja yang melihat profil pengguna.

Hal ini menjadi tanda tanya, sebab tak sedikit pengguna Instagram justru ingin tahu siapa saja pengikut maupun orang lain yang telah mengintip profil mereka.

Janji aplikasi pihak ketiga

Untuk melacak " stalker" atau orang-orang yang sering mengunjungi akun mereka, pengguna biasanya memakai cara lain seperti menginstall aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi tersebut kerap menjanjikan pengguna dapat mencari tahu hal berikut :- informasi siapa saja yang melihat profil mereka, - daftar pengikut yang sering membuka posting- daftar pengikut yang tidak pernah memberikan like atau komentar.

Namun peneliti dari perusahaan IT SecurityScoreCard, Alex Heid mengatakan bahwa aplikasi semacam itu tidak benar-benar bisa diandalkan, karena data yang ditampilkan pun cenderung tidak valid.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest