Follow Us

Tokopedia Kini Ajak Pegiat Teknologi Untuk Pintar Tangani Sistem

Zihan Fajrin - Rabu, 30 Desember 2020 | 21:35
Tokopedia START Summit Extension Desember

Tokopedia START Summit Extension Desember

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Tokopedia hadirkan START Summit Extension kembali di bulan ini (17/12) dengan tema High Severity! Behind Tokopedia's Reliable Incident Management.

Tokopedia ingin pegiat teknologi pintar tangani sistem untuk melayani pelanggan.

Platform ini memiliki budaya melayani pelanggan, yang dimana sebagai perusahaan menanamkan nilai customer-centric, memastikan pengalaman pengguna merupakan prioritas utama.

Timothy Agustian, Software Engineer Lead Purchase Platform, mengatakan sebagai perusahaan yang dipercaya oleh jutaan penjual dan pembeli, seluruh tim teknologi Tokopedia memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengelola setiap insiden yang terjadi.

Baca Juga: Inilah 5 Kategori Produk Terlaris di Tokopedia di Akhir Tahun 2020

Menyelesaikan suatu insiden tanpa ada pihak yang dirugikan merupakan prioritas utama, sehingga menanamkan budaya kewaspadaan yang tinggi dan keandalan dalam mengelola serta mengidentifikasi masalah teknis sangatlah penting.

Tokopedia memiliki beberapa tahapan dalam mengelola insiden.

Tahapan yang pertama adalah Preparation & Monitoring, dimana tahap ini merupakan fase pertama untuk mempersiapkan sistem ketika insiden belum terjadi.

"Fase ini adalah fase awal yang akan mempengaruhi fase-fase berikutnya," ujar Timothy.

Lanjut ke tahap kedua dalam proses mengelola insiden Tokopedia, yakni Alerting, dimana ini merupakan fase pertama yang dilakukan ketika terjadi insiden.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest