Follow Us

Review WD My Passport SSD 1TB, SSD Eksternal Yang Pas Untuk Produktif

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 11 Desember 2020 | 20:15
Western Digital My Passport SSD 1TB
Ida Bagus Rai Artha Kusuma

Western Digital My Passport SSD 1TB

Laporan wartawan Nextren, Ida Bagus Rai Artha Kusuma

Nextren.com - Saat ini SSD sudah sering dilirik sebagai media penyimpanan yang praktis seperti SSD laptop dan SSD eksternal.

Salah satunya adalah WD My Passport SSD 1TB menawarkan performa kecepatan yang sangat tinggi ditambah sejumlah fitur backup yang menjadi nilai tambah.

SSD adalah Solid State Drive atau media penyimpanan berbasiskan memory flash yang memiliki performa lebih kencang dan fisik yang lebih ringkas dibanding HDD.

SSD tengah menjadi pilihan utama sebagai alat transfer data atau backup secara offline karena performanya yang lebih kencang dibanding harddisk biasa yang masih menggunakan disk.

Namun untuk WD My Passport SSD 1TB memiliki nilai lebih berkat dimensinya yang cukup ringkas sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Kecepatan ini sangat berguna bagi yang harus melakukan transfer alat hingga puluhan gigabyte.

Misalkan saja video editor yang harus bergelut dengan lusinan file video 4K yang jelas memakan ruang lebih besar dari video FHD biasa.

Lalu bagaimana pengalaman memakai WD My Passport SSD 1TB ini ?

Dalam kotak pembeliannya, pembeli akan mendapatkan kertas manual, 1 unit SSD WD My Passport berukuran 1TB, kabel USB Type-C to Type-C, dan converter dari USB-C to USB-A.

Dengan hadirnya kabel USB-C dan converternya, SSD WD My Passport 1TB ini bisa dipakai berbagai macam perangkat mulai dari PC windows, macbook, tablet, iPad dan smartphone yang sudah dilengkapi dengan port USB-A atau USB-C.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest