Follow Us

realme narzo 20 Pro, Hape Gaming Rp 3 Jutaan Dengan Charger 65 Watt dan Kamera 48MP

Wahyu Subyanto - Kamis, 05 November 2020 | 14:08
Unboxing realme narzo 20 Pro
realme

Unboxing realme narzo 20 Pro

Nextren.com – Pasar smartphone kelas pemula hingga menengah adalah segmen pasar yang sangat gemuk alias sangat besar peminatnya. Wajar jika semua merek smartphone punya jagoan di segmen ini.Apalagi perkembangan teknologi membuat sebuah smartphone makin kencang, makin lengkap dan makin bagus kualitasnya.Namun segmen pemula hingga menengah ini memang akan berhitung harga paling menarik dibanding kinerja dan kelengkapan dan kualitas fiturnya.Salah satu vendor smartphone yang cukup gencar di Indonesia, realme, baru saja merilis smartphone di segmen tersebut yaitu narzo 20 series.Realme Narzo 20 Series ini terdiri realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro.Pihak realme pernah menyebutkan bahwa seri Narzo ini menjadi produk antara dari seri C dan seri angka mereka.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Hero Gratis Mobile Legends Bernama BendettaIsi kotak penjualanDi dalam kotak penjualan realme narzo 20 Pro, kamu akan mendapati kelengkapan sebagai berikut :- unit smartphone realme narzo 20 Pro- adaptor 65W SuperDart Charge- kabel USB type-C Dart- jelly case transparan - panduan cepat- kartu garansi

Baca Juga: Smartfren Umumkan Adanya Kenaikan Trafik 24 Persen dan Upaya Stabilkan Jaringan

DesainDesain narzo 20 Pro tampil lebih segar dalam dua warna unik yaitu White Knight dan Black Ninja. Pola cahaya bodi yang berubah pada sudut berbeda saat terkena cahaya, disebabkan proses pelapisan yang unik. Untuk membuatnya dibutuhkan delapan langkah, termasuk logo, tekstur transfer UV, dip dyeing, lempeng listrik, sablon penutup, cetakan bertekanan tinggi, pengerasan lacquer, dan CNC.Secara ukuran, realme narzo 20 Pro ini lebih ramping namun sedikit lebih panjang.Maka saat dipegang dengan satu tangan terasa lebih pas, tanpa mengurangi keluasan layarnya.Bodinya juga berbahan plastik yang berkualitas dan kokoh, dengan warna kalem dan variasi garis yang samar-samar.

Baca Juga: Cara Bikin Instagram Stories Foto PlayStation 5, Bikin Iri Sahabat!

realme narzo 20 Pro dan kotak penjualan
realme

realme narzo 20 Pro dan kotak penjualan

Bahan bodinya agak licin saat digenggam, namun untungnya di kotak penjualannya tersedia soft case transparan siap pakai, yang terasa lebih kesat dan mantap.Di sisi belakang ada empat kamera yang terkumpul dalam kotak persegi, dan flash LED di sebelahnya.Tonjolan kamera tersebut cukup tinggi jika ditaruh di meja, jadi sebaiknya pakai soft case silikon bawaan agar sisi belakangnya menjadi rata.Layarnya terlindungi oleh Gorilla Glass, sementara kamera selfie 32MP berdesain punch hole ada di sebelah kiri.Baca Juga: Fitur Baru Telegram Bisa Pin Banyak Pesan Sekaligus, Penting di Grup Agar Pesan Mudah Dicari

Tepat di atas layar, lubang speaker diletakkan secara tersamar karena begitu kecilnya, sehingga layar tampak begitu luas.Di sisi kanan ada tombol daya, sekaligus sensor sidik jari.

Respon sensor sidik jarinya terasa cepat dan akurat, dan mudah diakses dengan jari jempol saat digenggam dengan satu tangan.Penempatan sidik jari di samping ini terasa pas, karena mudah diakses meski ditaruh di meja sekaligus punya respon yang cepat.Di sisi bawah ada port USB-C, lubang speaker, jack audio 3.5mm, dan mikrofon.Untuk simcard, tersedia dua slot nano simcard dan satu slot microSD yang ditempatkan di sisi kiri.Bobotnya memang tak terlalu ringan, namun malah pas saat digenggam karena terasa mantap.

Layar 90Hz realme narzo 20 Pro dibekali layar seluas 6.5 inci , dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz. Spek layar lainnya adalah rasio 20:9, resolusi 2400x1080 Full HD+, 90.5% rasio layar-ke-badan, dan kecerahan 480nits.Layar 90Hz bisa menampilkan gambar 90 frame per detik, sehingga punya tingkat refresh 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan tampilan layar 60Hz biasa. Hal ini menghasilkan pengalaman visual yang mulus dalam setiap gesekan layar. Meski dibekali refresh rate 90Hz, ada setting untuk beralih dari 60Hz ke 90Hz, atau bisa diatur otomatis.

Baca Juga: Nokia Luncurkan TV Android, Layar Lebih Besar Plus Streaming BoxRefresh rate 90Hz akan terasa kelebihannya saat dipakai menggeser atau menggulir menu, aplikasi, dan scrolling di media sosial yang sangat mulus.Apalagi jika dipakai main game yang juga mendukung 90Hz, gerakan permainan tentu lebih nyaman dilihat.Sementara itu, respon jari di layar juga lebih sensitif, yang berguna saat memainkan game-game.Kenyamanan saat mengakses layar 90Hz memang sulit dijelaskan, jadi harus dirasakan langsung.Sebagai gambaran, gerakan di layar terasa mulus, baik saat scrolling antarmuka realme UI.Begitu pula saat memainkan aplikasi atau memainkan game-game populer, termasuk saat scrolling di media sosial.

Baca Juga: Mau Musik Kamu Viral di TikTok? Begini Tips dari Musisi Dipha BarusLalu pada kecerahan maksimum, layar tetap jelas terlihat di terik matahari.Paduan layar 6,5 inci yang lega, dengan refresh rate 90Hz memberikan pengalaman visual yang mantap.Beragam fitur dibenamkan di layarnya, seperti Punch-hole Light Effect, Eye Protection, dan OSIE.Fitur Punch-hole Light Effect membuat tepi kamera depan akan menyala saat menggunakan penguncian wajah atau kamera depan.Lalu fitur Eye Protection untuk mendukung fungsi penyesuaian suhu warna layar. Caranya dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar, untuk mencegah ketegangan mata. Fitur ini dapat diatur waktunya secara otomatis untuk aktif.Layar realme Narzo 20 Pro ini juga sudah mendukung fungsi efek visual OSIE. OSIE adalah efek visual untuk meningkatkan kejernihan tampilan video, intensitas warna, sehingga tampilan visual secara keseluruhan lebih luar mantap. OSIE bisa mempertajam setiap bingkai, menyesuaikan kontras gambar, meningkatkan dynamic range, dan mengoptimalkan rona dan saturasi setiap piksel.Maka secara keseluruhan tampilan gambar akan lebih dekat dengan apa yang dilihat mata manusia.

Realme UI

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest