Nextren.com - Tren berbelanja secara online sedang digandrungi oleh para konsumen.
Sejak awal pandemi, sejumlah pemilik marketplace dilaporkan mengalami lonjakan harta yang cukup tinggi.
Contohnya saja Jeff Bezos, pemilik Amazon itu bisa meraup harta sebanyak Rp 2,2 miliar per-detik pada bulan Juli lalu.
Kondisi tersebut tentunya membuat sejumlah platform lain tergiur untuk memberikan akses belanja bagi para konsumennya.
Baca Juga: Sistem Otomatis YouTube Hapus 11,4 Juta Video Selama 3 Bulan
YouTube sebagai salah satu platform berbagi video sepertinya memiliki rencana tersebut.
Dilansir dari 9to5Google, perusahaan besutan Google itu dikabarkan sedang menguji coba fitur belanja.
Alasan YouTube ingin membenamkan fitur tersebut diketahui karena mulai maraknya para pengulas produk atau reviewer.
Jumlah penonton untuk konten tersebut pun dinilai sedang mengalami peningkatan.
Dengan begitu, kehadiran fitur belanja ini dimaksudkan untuk memudahkan para konsumen.
Baca Juga: Live Streaming Youtuber Terancam Dilarang Jika Tuntutan RCTI soal Live di Medsos Harus Berizin
Berdasarkan laporan Bloomberg, skema pembelian ini akan ditampilkan dalam konten.