Laporan Wartawan NexTren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Jenius sebagai perusahan bank digital kali ini berkolaborasi dengan Bank BNI hadirkan kemudahan kembali pada nasabahnya.
Diketahui, Jenius bisa digunakan untuk top up ke beberapa platform dengan mudah.
Selama pandemi ini juga terdapat 5 top fitur yang biasa digunakan oleh nasabah Jenius.
Lima fitur yang paling sering digunakan menjadi Send It ke bank lain, Kartu Debit Utama (m-Card), Flexi Saver, Top Up e-Wallet, dan Send It antar akun Jenius.
Baca Juga: Bocoran Fitur Baru Aplikasi Jenius , Bisa Isi Ulang e-Money Hingga Investasi
Hal ini menunjukkan bahwa pengguna mengandalkan lebih sering menabung di saat pandemi ini, memanfaatkan transaksi digital, dan mulai beralih ke metoda pembayaran nontunai.
Kolaborasi Jenius dengan Bank BNI juga bertujuan membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik.
Serta bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengahdigalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia.
"Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam upaya meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi," ujar Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN via Zoom (24/9).
Baca Juga: Bank Digital Jenius Genap 4 Tahun, Dipakai 2,7 Juta Pengguna Mayoritas 17-30 Tahun
Kolaborasi ini ditandai dengan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas.