Follow Us

Twitter Hadirkan Pengaturan Percakapan Terbaru Agar Pengguna Bisa Hindari Spam

Zihan Fajrin - Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:29
Twitter
techcrunch

Twitter

Nextren.com - Twitter akhirnya hadirkan pengaturan terbaru yang mungkin akan sesuai dengan kemauan beberapa penggunanya.

Kali ini platform sosial media tersebut hadirkan pengaturan untuk pengguna ketika sedang melakukan percakapan dengan pengguna lain.

Pengaturan ini dihadirkan Twitter untuk pengguna dapat menghindari balasan yang tidak diinginkan yang mungkin saja mengganggu esensi sebuah percakapan.

Pengaturan percakapan sudah bisa digunakan oleh pengguna pada Twitter Android dan iOS.

Baca Juga: Gawat! Twitter Umumkan Ada Potensi DM Pengguna Android Terbaca Orang Lain

Pengguna bisa menggunakan pengaturan percakapan ini ketika sebelum memulai Tweet baru.

Cukup memilih siapa yang dapat membalas tweet dengan tiga opsi yaitu semua orang (standar Twitter, dan pengaturan default), hanya orang yang diikuti oleh pengguna, atau hanya orang yang disebutkan pengguna dalam Tweet.

Tweet dengan dua pengaturan terakhir tersebut akan diberi label, dan ikon untuk membalas tweet akan berwarna abu-abu bagi orang yang tidak dapat membalas.

Orang yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, retweet, retweet dengan komentar, berbagi, dan menyukai tweet tersebut.

Baca Juga: Inilah Kondisi di Beirut Setelah Peristiwa Ledakan Besar yang Melukai 3700 orang

Twitter ternyata sudah melakukan uji coba pengaturan percakapan sejak bulan Mei dan beberapa orang yang menggunakannya diundah untuk melakukan wawancara dan diskusi, membagikan pendapat mereka serta berbagi tentang banyak hal.

Twitter mengatakan pengaturan ini membantu sebagian orang merasa lebih aman dan dapat menjadikan percakapan lebih bermakna.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest